TNI, Polri Bersama Budha Tzu Chi Berikan Bantuan Merata

Jakarta, Buletinnusantara – Peduli sesama dalam menutup jaring sosial pendistribusian paket Sembako secara simbolis, hal ini mengacu pada aturan Phisikal Distancing (PD) dan tidak berkerumun dalam kegiatan ini.

Menyasar masyarakat yang belum tersentuh bantun sosial (bansos) dari pemerintah, TNI-Polri bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi, dipemukiman padat penduduk Jl Gang Liang RT 09 RW 10, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (9/5/2020).

Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, pada kesempatannya menyampaikan di hadapan sejumlah awak media.

“Kegiatan rutin, dilaksanan sejak awal wabah COVID-19 terjangkit dan memasuki wilayah Jakarta, penerapan PSBB juga telah rutin dilakukan oleh TNI kali ini bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi , dalam satu minggu ini, 3000 paket telah disalurkan di tiap – tiap Kecamatan di Jakarta Barat, kami utamakan adalah bagi masyarakat yang tidak dapat bantuan sosial dari pemerintah, kegiatan ini sebagai menutup bagi yang belum dapat, sambil menunggu bansos berikutnya dari pemerintah setelah mengajukan verifikasi data,” katanya.

TNI/Polri melalui Banbinsa dan Babinkamtibmas tingakat Kecamatan telah melakukan terjun langsung, mencari hingga menemukan warga yang belum dapat Bantuan Sosial (Bansos).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Latuheru, lebih jauh mengatakan disela – sela kegiatan pemberian Bantuan Sosial (Bansos).

“Setiap hari Kepolisian Sektor (Polsek) dan Komando Rayon Militer (Koramil) melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas mencari data, baik temuan di masyarakat yang belum dapat bantuan sosial, agar interval bantuan diupayakan merata,” Ujarnya

“Di Jakarta Barat, kita usahakan semua harus dapat kita tidak membuat  mencari persentasi, asal ada laporan yang belum dapat, Dandim dan Kapolres akan datang, dengan tujuan pemerataan,” tegas Audie. (APJ)*

Baca Juga
Komentar
Loading...