Liburan 17 Agustusan, Ribuan Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

Sebanyak 9.758 wisatawan mengunjungi Kepulauan Seribu dalam periode 14-17 Agustus 2020. Ribuan wisatawan tersebut diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, wisatawan berangkat dari Dermaga Marina, Dermaga Kaliadem, Dermaga Rawasaban, dan Dermaga Tanjung Pasir.

“Ribuan wisatawan yang datang tersebar di seluruh pulau wisata permukiman dan resort yang ada di Kepulauan Seribu,” ujarnya, Selasa (18/8).

Puji merinci, pada 14 Agustus wisatawan yang datang berjumlah 233 orang; 15 Agustus 3.872 orang; 16 Agustus sebanyak 4.124 orang; dan pada 17 Agustus mencapai berjumlah 1.529 orang.

“Puncak kunjungan wisatawan terjadi pada tanggal 16 Agustus dengan jumlah 4.124 orang,” terangnya.

Ia menambahkan, seluruh wisatawan  diperiksa suhu tubuhnya, diwajibkan menggunakan masker, serta diimbau menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Kita ingin kegiatan wisata berjalan dengan lancar, aman, dan sehat bagi semua,” tandasnya.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy