Ratusan Karyawan LG di Cikarang Terpapar Covid-19, Warga yang pernah kontak untuk segera melapor

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi menyebutkan ratusan karyawan PT LG Elektronik Indonesia diduga terpapar Covid-19. Hal itu diketahui setelah pemerintah setempat melakukan tes swab kepada ratusan karyawan pabrikan dari Jepang tersebut.

Berdasarkan data yang diterima SINDO, berdasarkan hasil swab yang dilakukan terhadap 600 karyawan, sekitar 238 orang terpapar Covid-19.

“Jumlah kasus masih kita tracking, bisa bertambah banyak,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Selasa (25/8/2020).

Menurut dia, pemerintah dengan pihak perusahaan masih melakukan tracking terhadap semua karyawan maupun keluarga. Tes swab masif terus dilakukan kepada warga yang kontak dengan para karyawan tersebut.

“Awal mula penyebaran diduga dari staf office perusahan itu,” ujarnya.

Untuk mengatisipasi penyebaran, lanjut dia, PT LG Elektronik Indonesia yang berada di Kawasan Industri Town MM 2100 Blok G, Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat tidak beroperasi sementara sejak Senin, 24 Agustus 2020 hingga 14 hari ke depan.

Sedangkan bagi warga masyarakat Kabupaten Bekasi jika ada yang kontak langsung dengan karyawan untuk segera melaporkan dan melakukan pengecekan kesehatan.

“Bagi yang pernah kontak untuk segera melaporkan kepada kami, dan langsung dilakukan pengecekan kesehatan,” ucapnya.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy