Lawan COVID-19, Katar Duri Kepa Bersama LMK RW 08 Semprotkan Cairan Disinfektan ke Pemukiman Penduduk

Jakarta, Buletinnusantara – Karang Taruna biasa yang disebut ‘Katar’ lakukan penyemprotan disinfektan pada pemukiman padat penduduk,
Turut hadir dalam kegiatan yakni Ketua RW 08, Sarjana, SH, Anggota LMK unit RW 08, Sofyan Sauri, Ketua RT 001, Sukirman, SH, Tokoh masyarakat, H Mario, serta Ketua Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa, Sutono Satiri yang didampingi pesonil tingkat unit. Kegiatan yang berlangsung di Jalan Kepa Timur, Gang Jaya RT 001, RW 08, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jumat (27/11) siang tadi.

Ketua RT 001/08, Sukirman, SH mengatakan sekaligus mengapresiasi yang tinggi kepada kegiatan Katar, yang secara respon cepat lakukan penyemprotan cairan disinfektanadanya warga kami yang terpapar.

“Saya selaku Ketua RT 01.Sangat berterima kasih sekali atas respon cepat dari Katar yang mensterilisasi untuk memutus penyebaran virus Corona atau COVID-19, terlebih sudah ada nya korban dan telah dirujuk ke Wisma Atlet,” ujarnya

Ditempat yang sama, Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) wilayah RW 08, M Sofyan Sauri juga mengungkapkan penyemprotan disinfektan merupakan sinergisitas antara LMK dan temen-temen Katar terlebih untuk mememutus sebaran COVID-19.

“Alhamdulillah hadir nya Katar terhitung sudah ke tiga kali dalam kegiatan sosial mulai dari Fogging hingga penyemprotan disinfektan ini,”  kata Sofyan.

Tokoh masyarakat, H Mario turut menyoroti kegiatan yang tengah dilakukan yakni penyemprotan disinfektan,”Saya bangga akan Katar yang baru saja bangkit dan berbenah dalam pengurusan, Katar juga telah turun langsung kegiatan sosial seperti ini memutus sebaran COVID-19, semoga Katar selalu eksis dan sinergi dengan masyarakat,” harap H Mario.

Terakhir, Ketua Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa, Sutono Satiri lebih jauh ia mengatakan, “Penyemprotan disinfektan ini, kami turunkan dua unit sprayer menghabiskan 35 liter cairan disinfektan, kami sisir mulai dari pagar, tembok, pekarangan warga, hingga ke penjuru Gang. Pada lingkungan di RT 001 ini dengan jumlah 150 Kepala Keluarga (KK),” tandasnya.

Pandemi Covid-19 masih belum dinyatakan berakhir, sehinga perang dalam memutus sebaran COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama. []Aris.PJ.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy