Kasus Covid-19 Meningkat, NU Care dan Matahari Beri Swab Gratis untuk Guru Ngaji

 

Jakarta, buletinnusantara – Kasus COVID-19 di Indonesia dalam beberapa hari terakhir terus mengalami kenaikan hingga melebihi angka 500.000 orang. Meski tingkat kesembuhan pasien cukup tinggi, namun angka kematian akibat COVID-19 di Indonesia juga masih termasuk tinggi.

Oleh karena itu, guna mendeteksi risiko penularan COVID-19, NU CARE-LAZISNU bekerjasama dengan Matahari Department Store menggelar acara SWAB Gratis untuk guru ngaji di Jabodetabek. Acara yang digelar di Kantor PWNU DKI Jakarta ini tercatata diikuti oleh lebih dari 100 guru ngaji dari Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi dan Tangerang.

“Alhamdulillah, hasil SWAB dari seluruh peserta dinyatakan non reaktif atau negatif. Alhamdulillah,” ujar Ahyad Alfidai, Manajer Pendistribusian dan Pendayagunaan NU CARE-LAZISNU. Senin (30/11)

Ahyad Alfidai menjelaskan bahwa dalam program penanganan COVID-19, NU CARE  dan Matahari Departemen Store juga melakukan pembagian sembako untuk 1.000 masyarakat miskin terdampak COVID, juga pembagian HP dan Kuota Internet Gratis untuk ratusan guru dan siswa di beberapa provinsi di Indonesia.

“Kami bersama Matahari juga telah membagi HP dan kuota internet gratis untuk para guru dan siswa di beberapa provinsi. Ada di Banten, Jawa Tengah, Lampung, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat dan beberap provinsi lain,” jelas Ahyad Alfidai.

NU CARE-LAZISNU juga senantiasa mengajak masyarakat Indonesia untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Terimakasih kepada Matahari yang sudah bermitra dengan NU CARE dalam program penanganan COVID ini,” pungkas Ahyad Alfidai.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy