Peduli Banjir FKDM Kelurahan Kedoya Utara, Salurkan Ratusan Nasi Bungkus

Jakarta, Buletinnusantara – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Kedoya Utara, bersama instansi terkait menyalurkan 500 nasi bungkus kepada warga terdampak banjir.

Banjir yang merendam pemukiman warga di RT 001, 002, 003, 004 di wilayah RW 08, serta RT 012, 013, 014, 015 di RW 02, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa (16/2) pagi.

Ketua FKDM Kelurahan Kedoya Utara, Aries Achmad mengatakan penyaluran ratusan nasi bungkus di delapan RT dan dua RW adalah hasil koordinasi FKDM, Pemerintah daeraha (pemda) Kelurahan Kedoya Utara dan Sudin sosial Jakarta Barat.

Akibat terendam banjir, warga tidak bisa melakukan aktivitas rumah tangga seperti memasak. Dalam kondisi ini, warga membutuhkan makanan.

“500 nasi bungkus kami salurkan pada warga terdampak banjir, bersama instansi terkait, hal ini karena warga tidak bisa beraktivitas seperti memasak,” ucap Aris Achmad, saat dikonfirmasi wartawan.

Ketua FKDM Kecamatan Kebon Jeruk, Matropik bahkan sangat sibuk membagikan nasi kepada warga di Kelurahan Kedoya Utara. Ia meminta pembagian dilakukan merata.

“Walaupun sekedar nasi bungkus, kami berharap bisa sedikit meringankan warga. Warga dalam kondisi sulit, apalagi di masa pandemi ini,” kata Matropik.

Pengurus RW 02, H Mahruf, di dampingi Pengurus RW 08 Edy Suhaedi, mengucapkan rasa terima kasih kepada FKDM dan pihak Kelurahan Kedoya Utara atas penyaluran nasi bungkus ini.

“Warga merasa diayomi. Itu yang penting,” tutup para Pengurus RW 02 dan RW 08. [APJ/BN]

Baca Juga
Komentar
Loading...