NU Care Banjar Dirikan Posko Pusat Penyaluran Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Kalsel

 

Kabupaten Banjar, buletinnusantara – NU Care-LAZISNU Kabupaten Banjar, mendirikan posko bantuan korban banjir di Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, pada Selasa sore (19/01). Pendirian posko dilakukan bersama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kertak Hanyar.

Pendirian posko tersebut dimaksudkan untuk memusatkan dan menyalurkan pasokan bantuan secara transparan dan teratur kepada warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya di Kabupaten Banjar.

“Agar penyaluran (bantuan) ke masyarakat itu benar-benar merata dan teratur, semuanya terakomodir,” jelas Sekretaris NU Care-LAZISNU Kabupaten Banjar, Rusdinnor.

Rusdinnor menyebut hingga saat ini bantuan yang telah tersalurkan yakni sembako, pakaian layak, dan kebutuhan untuk bayi.

Dirinya juga melaporkan bahwa di sejumlah desa di Kecamatan Kertak Hanyar ketinggian banjir mencapai betis orang dewasa.

“Hal ini menyebabkan beberapa warga terpaksa harus mengungsi,” katanya.

Untuk diketahui, Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU telah membuka link donasi untuk penyaluran bantuan di sejumlah daerah terdampak bencana, salah satunya banjir di Kalimantan Selatan. Berikut link donasinya: Peduli Bencana di Indonesia

Pewarta: Auzan Mursyidan
Penyunting: Wahyu Noerhadi

Baca Juga
Komentar
Loading...