Kuliner – Buletin Nusantara https://www.buletinnusantara.com Referensi Wawasan Nusantara Thu, 27 Aug 2020 09:18:03 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.5.1 https://www.buletinnusantara.com/wp-content/uploads/2020/01/cropped-Buletin-Nusantara-fav-32x32.png Kuliner – Buletin Nusantara https://www.buletinnusantara.com 32 32 Mau Nyanyi Bareng Ardha Tatu Didi Kempot?, Sini ke Bebek Waras Cak Topa https://www.buletinnusantara.com/13314/2020/08/27/mau-nyanyi-bareng-ardha-tatu-didi-kempot-sini-ke-bebek-waras-cak-topa/ Thu, 27 Aug 2020 09:06:18 +0000 https://www.buletinnusantara.com/?p=13314

Jakarta – Ardha Krisna Pratama alias Arda Tatu yang pernah merasakan tangan dingin sang pelantun Sewu Kutho dan pernah diajak rekaman lagu berjudul Tatu bersama Didi Kempot ini hadir menghibur pengunjung  Bebek Waras Cak Topa. Ardha menyanyikan beberapa lagu kenangan The Godfather of Broken Heart atau Bapak Patah Hati Nasional, Almarhum Didi Kempot. Dengan iringan […]

Artikel ini telah tayang di Buletin Nusantara dengan judul: Mau Nyanyi Bareng Ardha Tatu Didi Kempot?, Sini ke Bebek Waras Cak Topa.
Penulis: admbult

]]>

Jakarta – Ardha Krisna Pratama alias Arda Tatu yang pernah merasakan tangan dingin sang pelantun Sewu Kutho dan pernah diajak rekaman lagu berjudul Tatu bersama Didi Kempot ini hadir menghibur pengunjung  Bebek Waras Cak Topa.

Ardha menyanyikan beberapa lagu kenangan The Godfather of Broken Heart atau Bapak Patah Hati Nasional, Almarhum Didi Kempot.

Dengan iringan group musik Konco Kenthel sontak pengunjuk ikut berjoget ria. Acara bersama Ardha Tatu ini berlangsung hingga malam 22.00, Kamis (27/8) di Bebek Waras Cak Topa, Jl Raden Inten II No.3B, RW.15, Kelurahan Buaran, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

“Masih ada kesempatan boking tempat, acara sampai malam jam 10,” Operasional Bebek Waras Cak Topa, Rinenggo

“Pengunjung juga bisa foto dan nyanyi bareng Ardha Tatu,” tutupnya

Artikel ini telah tayang di Buletin Nusantara dengan judul: Mau Nyanyi Bareng Ardha Tatu Didi Kempot?, Sini ke Bebek Waras Cak Topa.
Penulis: admbult

]]>
Buruan Daftar!, Makan Bareng Sambel Ambyar Bersama Ardha Tatu Didi Kempot di Bebek Waras Cak Topa https://www.buletinnusantara.com/13289/2020/08/26/buruan-daftar-makan-bareng-sambel-ambyar-bersama-ardha-tatu-didi-kempot-di-bebek-waras-cak-topa/ Wed, 26 Aug 2020 03:11:48 +0000 https://www.buletinnusantara.com/?p=13289

Jakarta, Buletinnusantara – Bebek Waras Cak Topa yang berada di Jl Raden Inten II No.3B, RW.15, Kelurahan Buaran, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur. Kedatangan tamu spesial pada hari Kamis (27/8). Cek alamat Bebek Waras Cak Topa Ardha Krisna Pratama alias Ardha Tatu yang pernah merasakan tangan dingin sang pelantun Sewu Kutho dan pernah diajak […]

Artikel ini telah tayang di Buletin Nusantara dengan judul: Buruan Daftar!, Makan Bareng Sambel Ambyar Bersama Ardha Tatu Didi Kempot di Bebek Waras Cak Topa.
Penulis: Redaksi

]]>

Jakarta, Buletinnusantara – Bebek Waras Cak Topa yang berada di Jl Raden Inten II No.3B, RW.15, Kelurahan Buaran, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur. Kedatangan tamu spesial pada hari Kamis (27/8).

Cek alamat Bebek Waras Cak Topa

Ardha Krisna Pratama alias Ardha Tatu yang pernah merasakan tangan dingin sang pelantun Sewu Kutho dan pernah diajak rekaman lagu berjudul Tatu bersama Didi Kempot ini akan hadir makan bareng bersama pengunjung laninnya di Bebek Waras Cak Topa.

“Iya saya Insaya Allah hadir makan bersama-sama di sini (Bebek Waras Cak Topa. Red),” kata Ardha

Sementara itu managemen Bebek Waras Cak Topa, Rinenggo membenarkan kehadirannya, bahkan pihak managemen mengajak pengunjung lainnya makan bareng Ardha Tatu.

“Iya hari kamis ini, silahkan yang mau ikut makan bareng bisa pesan tempat karena harus jaga jarak jadi tempat terbatas,” jelasnya

Baca : Bebek Waras Cak Topa, Kualitas Bebeknya Bikin Lezat

Acara makan bareng Ardha Tatu terjadwal mulai jam 12.00-14.00, 16.00-18.00, 20.00-22.00 untuk pemesanan tempat bisa menghubungi 0813-31960-8717 atau 0813-8320-5250.

(Junaidi)

Artikel ini telah tayang di Buletin Nusantara dengan judul: Buruan Daftar!, Makan Bareng Sambel Ambyar Bersama Ardha Tatu Didi Kempot di Bebek Waras Cak Topa.
Penulis: Redaksi

]]>
Warga Halmahera Utara Rasakan Guncangan Sedang Gempa M5,7 https://www.buletinnusantara.com/12078/2020/06/15/warga-halmahera-utara-rasakan-guncangan-sedang-gempa-m57/ Mon, 15 Jun 2020 08:05:55 +0000 https://www.buletinnusantara.com/?p=12078

Buletinnusantara – Guncangan gempa dirasakan sedang oleh warga di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, pada siang ini, Senin (15/6) sekitar pukul 11.15 WIB. Gempa dengan magnitudo 5,7 berada pada kedalaman 97 km. Kepala Bidang Kedarurat dan Logistik BPBD Kabupaten Halmahera Utara Henny menyampaikan bahwa warga merasakan guncangan sedang dengan durasi sekitar 3 detik. BPBD masih […]

Artikel ini telah tayang di Buletin Nusantara dengan judul: Warga Halmahera Utara Rasakan Guncangan Sedang Gempa M5,7.
Penulis: Aris P.J

]]>

Buletinnusantara – Guncangan gempa dirasakan sedang oleh warga di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, pada siang ini, Senin (15/6) sekitar pukul 11.15 WIB. Gempa dengan magnitudo 5,7 berada pada kedalaman 97 km.

Kepala Bidang Kedarurat dan Logistik BPBD Kabupaten Halmahera Utara Henny menyampaikan bahwa warga merasakan guncangan sedang dengan durasi sekitar 3 detik. BPBD masih memonitor kondisi di lapangan pascagempa.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis gempa M5,7 berada pada 22 km tenggara Halmahera Utara, Maluku Utara. Gempa tidak berpotensi tsunami. Dilihat dari peta guncangan, BMKG mengidentifikasi melalui skala MMI atau Modified Mercalli Intensity pada III – IV MMI di wilayah Tobelo.

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono menyampaikan bahwa gempa bumi tersebut merupakan jenis gempa bumi menengah akibat aktivitas subduksi pada lempeng laut Maluku.

“Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempabumi memiliki mekanisme pergerakan naik atau thrust fault,” tulis Rahmat dalam keterangan pers BMKG pada Senin (15/6).

Ia juga mengatakan bahwa pukul 11.40 WIB hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan atau aftershock.

Hingga kini, Pusdalops BNPB masih terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Halmahera Utara terkait dengan kondisi mutakhir pascagempa.

(aris.pj)

Artikel ini telah tayang di Buletin Nusantara dengan judul: Warga Halmahera Utara Rasakan Guncangan Sedang Gempa M5,7.
Penulis: Aris P.J

]]>
Bebek Waras Cak Topa, Kualitas Bebeknya Bikin Lezat https://www.buletinnusantara.com/9940/2019/12/30/bebek-waras-cak-topa-kualitas-bebeknya-bikin-lezat/ Mon, 30 Dec 2019 05:26:19 +0000 https://www.buletinnusantara.com/?p=9940

Jakarta, BuletinNusantara – Daging bebek memiliki rasa yang khas dan cenderung lebih sedap bila dimasak dengan cara yang benar. Olahannya pun beragam dan dapat ditemukan di berbagai kota, termasuk Jakarta. Untuk menemukan bebek dengan olahan tradisional kita bisa mampir ke Bebek Waras Cak Topa di Jl Raden Inten 3 B, Duren Sawit, Jakarta Timur, buka […]

Artikel ini telah tayang di Buletin Nusantara dengan judul: Bebek Waras Cak Topa, Kualitas Bebeknya Bikin Lezat.
Penulis: admbult

]]>

Jakarta, BuletinNusantara – Daging bebek memiliki rasa yang khas dan cenderung lebih sedap bila dimasak dengan cara yang benar. Olahannya pun beragam dan dapat ditemukan di berbagai kota, termasuk Jakarta. Untuk menemukan bebek dengan olahan tradisional kita bisa mampir ke Bebek Waras Cak Topa di Jl Raden Inten 3 B, Duren Sawit, Jakarta Timur, buka jam 10 sampai jam 22.00, khusus hari Jumat buka jam 13.00 – 22.00 WIB.

Bebek Waras Cak Topa menyajikan beragam pilihan menu bebek, tidak hanya goreng di sini juga ada bebek bakar. Dengan konsep tradisional Bebek Waras Cak Topa mengunggulkan kualitas bebek agar semakin nikmat dimakannya.
“Kami punya menu bebek waras dan bebek super waras, untuk bebek waras itu kami menggunakan bebek kampung jantan yang usianya tiga bulan, sedangkan bebek super waras itu bebek mapung betina usianya di atas satu tahun,” Kata Cak Topa Maestro bebek yang menggeluti masakan bebek sejak 2007.

Berat bebek yang digunakan seberat satu setengah kilo per ekornya, untuk penyajian ditawarkan setengah dan seperempat ekor, tentunya ukuran ini lebih besar dari biasanya yang dijual di tempat lain,

“kurang lebih bebek ukuran 1 ½ kilo, nanti ada pilihan mau yang ½ atau yang seperempat, Harga mulai Rp. 27.000 1/4 ekor, sampai dengan Rp. 58.000 1/2 ekor,” jelas Cak Topa
Untuk varian rasa, Cak Topa memberikan beberapa pilihan, bebek waras bakar bumbu kecap, bebek waras tumis bumbu pedas, bebek waras tumis, dengan pilihan rasa cabe ijo, cabe rawit, bumbu pedas, bebek waras penyet. Semuanya diolah dengan bumbu kuning dan rempah pilihan.

“Sambal ijo, sambal komplemen, sambal kecap, sambel mentah cabe rawit merah,Tumis ada kangkung, tumis daun ubi, bakwan jagung, sambel terong, peyek kacang atau rebon, tahu dan tempe goreng, tahu dan tempe penyet,” papar cak topa
Selain bebek di Warung Bebek Waras Cak Topa juga menyajikan menu ayam, Ayam Sehat Waras namaya, ayam kampung telah berusia aqil baligh, menu ayam ini mempunyai varian ayam tumis cabe ijo, ayam tumis cabe rawit, ayam tumis bumbu pedas, ayam penyet, ayam bakar bumbu rujak, ayam bakar bumbu kecap, ayam goreng, dengan harga mulai Rp. 19.000 1/4 ekor hingga Rp. 42.000 1/2 ekor.

“Kita ada minuman spesial, minuman spesial Es Lime Daun Mint (Mojito), Strawbery daun Mint yang dibandrol hanya Rp. 15.000, selanjutnya kita akan ada menu sop bebek dan sate bebek,” Tutup Mustofa

Artikel ini telah tayang di Buletin Nusantara dengan judul: Bebek Waras Cak Topa, Kualitas Bebeknya Bikin Lezat.
Penulis: admbult

]]>
Sop Kaki Kambing Lezat di Srengseng https://www.buletinnusantara.com/9924/2019/12/28/sop-kaki-kambing-lezat-di-srengseng/ https://www.buletinnusantara.com/9924/2019/12/28/sop-kaki-kambing-lezat-di-srengseng/#respond Sat, 28 Dec 2019 00:34:56 +0000 https://www.buletinnusantara.com/?p=9924

Sop Kaki Kambing Lezat di Srengseng Makanan khas Betawi salah satunya yang pavorit di jakarta adalah Sop Kaki Kambing, meski tidak bening uniknya Sop ini tidak menggunakan santan tapi menggunakan susu sehingga kuahnya kental seperti santan. Sop kambing bang Reno cabang Roxi ini berada di Jl Pasanggerahan, Srengseng, Jakarta Barat, buka sekitar pukul 18.00 sampai […]

Artikel ini telah tayang di Buletin Nusantara dengan judul: Sop Kaki Kambing Lezat di Srengseng.
Penulis: admbult

]]>

Sop Kaki Kambing Lezat di Srengseng

Makanan khas Betawi salah satunya yang pavorit di jakarta adalah Sop Kaki Kambing, meski tidak bening uniknya Sop ini tidak menggunakan santan tapi menggunakan susu sehingga kuahnya kental seperti santan.

Sop kambing bang Reno cabang Roxi ini berada di Jl Pasanggerahan, Srengseng, Jakarta Barat, buka sekitar pukul 18.00 sampai dengan 23.30.

Potongan Rp. 8.000
Kaki dan otak Rp. 16.000
Satu porsi Sop Kambing Rp. 32.000
Satu porsi Sop Sapi Rp. 32.000
Sate kambing Rp. 40.000/porsi

Artikel ini telah tayang di Buletin Nusantara dengan judul: Sop Kaki Kambing Lezat di Srengseng.
Penulis: admbult

]]>
https://www.buletinnusantara.com/9924/2019/12/28/sop-kaki-kambing-lezat-di-srengseng/feed/ 0