Peringati Hari Disabilitas, NU Care Salurkan Bantuan untuk Difabel di Jakarta

Jakarta, buletinnusantara – Di tengah pandemi, NU Care-LAZISNU terus bergerak membantu warga. Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2020, yang jatuh pada tanggal 3 Desember, NU Care-LAZISNU menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para difabel di wilayah Jakarta.

“Alhamdulillah, NU Care terus bergerak, terus berbagi, khususnya di tengah pandemi ini, banyak warga terdampak. Kemudian, bertepatan dengan Hari Disabilitas, kami juga menyalurkan sembako ke difabel di daerah Jakarta Pusat ini,” ungkap Manajer Program Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU, Anik Rifqoh, usai menyaksikan bantuan secara langsung di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/12) sore.

Anik menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut juga merupakan kerjasama antara NU Care dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa, dalam gerakan #SumbangSuara.

“Kerjasama NU Care dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa, yayasan yang didirikan oleh Gojek. Programnya Sumbang Suara, yaitu gerakan untuk membantu para pekerja harian, para difabel, dan warga lainnya yang terdampak Covid-19,” jelas Ninok, biasa disapa.

Sebelumnya, lanjut Ninok, telah terdustribusikan juga 1.538 paket sembako untuk para pekerja informal, guru ngaji, dan santri terdampak Covid-19.

“Bantuan tersebut disalurkan di 7 (tujuh) provinsi antara lain Bali, NTB, DI Yogyakarta Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan tentu DKI Jakarta yang masuk kategori zona merah penyebaran wabah,” tutupnya.

Pewarta: Wahyu Noerhadi

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy