Lagu Religinya Menyentuh Hati Netizen, Pentolan Eks Power Metal Sastro Adi Tranding di Twitter

Solo, Buletinnusantara.com – Konser Suluk Musyahadah Cinta, Pentolan eks Power Metal Gus Sastro Adi sukses digelar selain menggugah penonton di lokasi konser ini juga menuai banyak perbincangan di media sosial, Solo, Rabu (27/4) Perbincangan hangat dan tagar #MusyahadahCinta trending twitter Indonesia. Netizen mengapresiasi lagu-lagu Gus Sastro yang mampu menghantarkan pendengarnya ke dalam dimensi spiritual.

 

Banyak netizen yang memang menunggu musisi sekaligus seniman Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (LESBUMI) ini menggelar konser. Salah satunya datang dari akun @ziniabdlhamid, menurutnya sejak lama Gus Sastro sudah menelurkan karya yang syarat spiritual berupa lagu-lagu religi yang sebagian bernuansa metal.

 

Selain itu, akun @Fatimatuzzahra67 juga mengungkapkan kebahagiaannya mengikuti jalannya Suluk Musyahadah Cinta ini. “Saya antusias sekali ketika mengetahui Gus Sastro akan menggelar konser di Surakarta dan malam ini pulang tarawih saya ikut hadir meski online, apalagi di sana juga hj Wafiq Azizah membawakan lagu almarhum Didi Kempot dengan versi bahasa Arab. Semakin membuat merinding,” cuitannya.

 

“Akhirnya bisa menyaksikan Gus Sastro. Pertama kali melihat Gus Sastro di acara Rossi. Setelah itu kepo mendengarkan lagu-lagunya, padahal saya non muslim. Dan terbukti, lagu itu memang tidak pandang agama, ia memiliki dimensi spiritual tergantung siapa yang mendengarkannya. Tapi lagu Gus Sastro ini memang selalu menarik untuk didengarkan di tengah-tengah hati seperti kehilangan arah dan tujuan,” cuit akun @YamadipatiSanta_

 

Konser ini menurut Direktur NUPro, Gatot Supriyanto, adalah sebuah apresiasi mini untuk mahakarya musik dan lagu-lagu yang telah dicipta Gus Sastro Adi. Sudah seharusnya Gus Sastro, lanjut Gatot, menyebarluaskan lagu-lagu yang ia cipta dari kedalaman dan kesadaran spiritual. Supaya semakin banyak kebaikan dalam lagu itu tersebar luas di kalangan masyarakat.

 

“Gus Sastro adalah satu dari sedikit musisi yang mampu menulis lirik-lirik lagu dengan kedalaman makna. Lagu-lagu yang ditulis Gus Sastro selalu berhasil membuat pendengarnya mentafakuri hidup. Wajar jika rasaya banyak netizen yang mengapresiasi konser Gus Sastro ini, sebab sudah selayaknya memang begitu,” ujar Gatot.

 

Konser Suluk Musyahadah Cinta ini juga dimeriahkan oleh musisi legenda seperti Wafiq Azizah, Ega HQ, Abdullah Wong, Ki Ardhi Purboantono, Dadang W Saputra, dan NU Light Orchestra.

Baca Juga
Komentar
Loading...