Dukung Pelayanan Kesehatan Gratis, BPKH dan NU Care Serahkan Ambulans ke Yayasan Islamic Center Jepara

Jakarta, biletinnusantara – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI melalui Program Kemaslahatan bersama NU Care-LAZISNU menyerahkan 1 (satu) unit ambulans kepada Yayasan Islamic Center di Jepara, Jawa Tengah, Jumat (11/12).

Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, Rahmat Hidayat, dalam sambutannya menuturkan bahwa Program Kemaslahatan memiliki program prioritas, yakni pelayanan ibadah haji, kesehatan, pendidikan dan dakwah, ekonomi umat dan sosial keagamaan.

“Program kemaslahatan harus bermanfaat pada umat. Dan terima kasih kepada tim NU Care-LAZISNU sebagai Mitra Kemaslahatan yang telah melaksanakan kegiatan pengadaan ambulans, sehingga bisa secara langsung membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucap Rahmat.

Rahmat juga menjelaskan, penyerahan bantuan ambulans tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari sekian program yang telah dan akan dilaksanakan bersama NU Care-LAZISNU sebagai mitra kemaslahatan BPKH.

“Semoga kerjasama kemitraan ini terus memberikan manfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat mengatakan program-program kemaslahatan BPKH sudah sangat tepat dan banyak yang dapat disinergikan dengan program NU Care-LAZISNU.

“Terima kasih kepada BPKH yang menggandeng NU Care-LAZISNU sebagai mitra kemasalahatan dalam berbagai program, yang hasilnya dapat dimanfaatkan langsung oleh umat,” kata Sudrajat.

Dirinya juga berpesan kepada Yayasan Islamic Center sebagai penerima bantuan agar dapat menjaga dan memfungsikan ambulans untuk kebutuhan masyarakat.
Khamrawi selaku Ketua Yayasan Islamic Center menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena saat ini masih banyak warga yang ketika sakit mengalami keterbatasan fasilitas kesehatan seperti ambulans.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BPKH dan NU Care-LAZISNU yang telah memperjuangkan terwujudnya bantuan ambulans untuk kami di Jepara,” ujar Khamrawi.

Khamrawi juga mengatakan selama ini pihaknya telah bekerjasama dengan pemerintah desa dalam memberikan pelayanan ambulans gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. (Wahyu Noerhadi)

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy