NU CARE-LAZISNU dan Indomaret Memulai Proses Recovery Gempa Sulawesi Barat

 

Mamuju, buletinnusntara – Gempa yang terjadi di Sulawesi Barat pada Januari 2021 lalu masih menyisakan duka untuk para korban. Tidak sedikit dari mereka yang harus kehilangan tempat tinggal, keluarga, bahkan harus merelokasi tempat tinggal mereka ke tempat baru karena lokasi lama tak bisa lagi ditempati.

Untuk membantu memulihkan kondisi pasca gempa Sulawesi Barat, NU CARE-LAZISNU bersama Indomaret memulai program recovery di berbagai titik di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene.

Program yang bertajuk NU Peduli Gempa Sulbar tersebut meliputi program bantuan pembangunan hunian tetap di wilayah Kabupaten Mamuju yang berada di Kecamatan Mamuju, Tapalang Barat, Simboro, dan Malunda. Serta di Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene.

Selain itu, juga ada bantuan MCK, Renovasi Ruang Kelas untuk pondok pesantren, bantuan untuk pemulihan UMKM dan bantuan school yang terbagi di berbagai titik di Kabupaten Mamuju dan Majene.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Barat, Adnan Nota menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Indomaret yang telah bekerjasama dengan NU CARE-LAZISNU dalam program pemulihan bencana gempa di Sulawesi Barat.

“Kami mewakili masyarakat Sulawesi Barat menyampaikan terimakasih kepada NU CARE-LAZISNU, Indomaret yang telah berkolaborasi, sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Sulbar. Dan tentu saya mengucapkan terimakasih sebesar-sebesarnya kepada para konsumen Indomaret atas donasinya, untuk masyarakat Sulbar,” ucap Adnan Nota dalam kunjungannya ke lokasi penerima bantuan hunian NU CARE-LAZISNU dan Indomaret di Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju (24/06) kemarin.

Ketua PWNU Sulawesi Barat didampingi Sekretaris PWNU Sulawesi Barat Muhammad Syahril, PP NU CARE-LAZISNU Slamet Tuharie, Ketua PW NU CARE-LAZISNU Sulawesi Barat Ahmad, Ketua LPBI NU Sulawesi Barat Ikwan Wahid, meninjau beberapa lokasi pembangunan hunian tetap di Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

“Insya Allah kita targetkan pada akhir juli 2021 ini, seluruh program recovery gempa Sulbar kerjasama NU CARE-LAZISNU dan Indomaret akan selesai dikerjakan dan sudah diserahterimakan kepada masyarakat,” ucap Slamet Tuharie, PIC Program.

Program recovery gempa Sulawesi Barat ini merupakan penyaluran donasi konsumen Indomaret yang digalang melalui gerai-gerai Indomaret di seluruh Indonesia pada 22 Januari – 31 Maret 2021 kemarin.

Baca Juga
Komentar
Loading...