Bangga! Mohamad Sofwan bawa produk lokal Kopi Lelet Lasem ke Pasar Dunia

Tokyo. Dalam perkembangan pasar dunia yg kompetitif, selalu ada peluang bagi produk UMKM lokal untuk bisa diterima di pasar global.

 

Selain kualitas yang baik, diperlukan juga strategi pemasaran yang tepat untuk dapat membawa produk yg baik untuk dapat diterima di market yg baik pula.

 

Dalam hal ini ikhtiar campaign produk lokal sering kali dilakukan oleh Mohamad Sofwan, seorang pengusaha yang juga sebagai pemerhati dan tokoh yg peduli terhadap perkembangan UMKM lokal, atas inisiatif sendiri, dan dengan caranya yang unik ia memperkenalkan sebuah produk umkm kopi asal Lasem.

 

“Salah satu cara untuk menempuh hal tersebut adalah memperkenalkan produk lokal lewat pemangku kepentingan di berbagai negara” ujar Sofwan.

 

“Kebetulan teman baik saya ini dari Aseli Jepang pimpinan sebuah perusahaan Jepang ternama perwakilan Indonesia yang bergerak di bidang penyaluran tenaga kerja, saya menghadiahinya Kopi Lelet Kembar Aseli Lasem Jawa Tengah” lanjut Sofwan.
Dalam sebuah studi yang melibatkan 46.000 orang relawan di Jepang, dilakukan dengan cara meneliti data kebiasaan minum kopi disana.

 

Hasil perbandingan data yang diperoleh memperlihatkan bahwa relawan yang minum setidaknya satu gelas kopi sepekan, memiliki kemungkinan 14 persen lebih kecil mengalami kematian dini akibat penyakit. Alhasil kebiasaan minum kopi sudah membudaya di Jepang.

 

“Harapanya teman yg kita hadiahi tersebut bisa membantu memperkenalkan dan memasarkan produk ini ke pasar Jepang, semoga dapat diterima” tutup Sofwan.

Baca Juga
Komentar
Loading...