Keracunan Jamur, Satu Keluarga Masuk Rumah Sakit

10

Mojokerto, Buletinnusantara – Satu keluarga Lingkungan Tropodo, Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto dilarikan ke UGD RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, Jumat (24/6/2016).

Diduga, lima orang dalam satu keluarga ini dilarikan ke UGD karena keracunan setelah konsumsi jamur.

Sekitar pukul 22.30 WIB, kelima orang anggota keluarga terdiri pasangan suami-istri (pasutri), Slamet dan Sukarni, dua orang anak terdiri dari kakak adik, Agus Mulyono serta kakak pasutri, Muriyati dibawa menggunakan ambulance ke UGD. Kelima orang anggota keluarga tersebut mengalami muntah-muntah usai mengkonsumsi jamur.

Salah satu korban, Agus Mulyono (21) mengatakan, ia dan empat anggota keluarga tersebut merasa mual dan pusing setelah satu jam berbuka puasa. “Sekitar satu jam setelah buka puasa, awalnya adik saya yang muntah-muntah kemudian ayah dan ibu saya dan saya yang terakhir. Tak lama kemudian, adik saya pingsan,” ungkapnya.
Agus menambahkan, dalam kondisi pusing kemudian ia berupaya meminta tolong kepada tetangganya agar membawa keluarganya ke rumah sakit karena kondisi kelimanya semakin parah. Agus menduga, ia dan keluarganya mengalami keracunan setelah menyantap jamur tumis menu buka puasa mereka.

“Mungkin karena jamur karena saat buka puasa tadi, kami makan jamur yang dimasak ibu saya. Jamur itu dimasak tumis dengan kecap. Saya juga tidak menyangka jika kami mengalami keracunan setelah makan tumis jamur yang dimasak ibu tadi,” ujarnya.

Sementara kondisi Slamet, Sukarni dan Sutarsih masih tak sadarkan diri di bed IGD RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Ketiganya sudah mendapatkan penanganan pertama berupa cairan infus dari petugas medis. Beberapa petugas medis pun tampak memberikan perawatan kepada keluarga Slamet.[beritajatim]

Baca Juga
Komentar
Loading...