Ketua KPU Husni Kamil Meninggal Dunia

13

Jakarta, Buletinnusantara – Ketua Komisi Pemilihan Umum Pusat Husni Kamil Manik meninggal dunia di usia 41 tahun di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan sekitar pukul 21.10 WIB pada hari Kamis, 7 Juli 2016.

“Ketua KPU meninggal dunia di RSPP pada Kamis malam” kata Komisioner KPU Ferry Kurnia.

Jenazah Husni Kamil dishalatkan di Masjid Al Furqon, Kompleks Polri, Jakarta Selatan, jenazah Ketua KPU RI Husin Kamil Manik dikebumikan di blad 52 Blok AA II Unit Islam Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, sejumlah tokoh nasional beserta seluruh anggota keluarga melakukan penghormatan terakhir sekaligus melepas jenazah Husni di rumah duka, Jalan Siaga Raya, Nomor 23A, Pejaten, Jakarta Selatan.

Husni sempat menjalani perawatan di RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, pada Kamis pagi sebelum meninggal dunia pada pukul 21.10 WIB. Almarhum meninggalkan satu istri bernama Endang Mulyani dan tiga anak.

Husni lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 18 Juli 1975 dan pernah menjabat sebagai anggota KPU di Sumatera Barat selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013. Husni muda aktif dalam berbagai kegiatan politik dan berpengalaman sebagai pemantau pemilu sejak lulus kuliah di Universitas Andalas.

Baca Juga
Komentar
Loading...