Kompol Aldo Berhasil Ringkus Bandar Narkoba

Jakarta, Buletinnusantara – Satuan Unit Narkoba Kepolisian Sektor Kembangan Polres Metro Jakarta Barat dipimpin langsung Kapolsek Kembangan Kompol Aldo Ferdian, Sik., berhasil meringkus seorang bandar narkoba dan kekasihnya di kostan yang ditempati, di jalan Haji Kelik rt.01/08 no.44, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (11/07/2016).

Berawal dari informasi masyarakat sekitar menyebutkan bahwa di kostan tersebut terdapat seorang bandar narkoba yang sangat meresahkan, dari informasi tersebut Anggota unit narkoba Polsek Kembangan melakukan penyelidikan ke lokasi, minggu 3 juli 2016, sekitar pukul 06.00 Wib Anggota unit narkoba dipimpin langsung Kompol Aldo Ferdian, Sik., selaku Kapolsek Kembangan melakukan penggerebekan di lokasi, dan berhasil meringkus tersangka seorang laki-laki berinisial ADR alias U bersama Kekasihnya DP yang menempati kostan tersebut.

“Kami berhasil menangkap dua orang tersangka, ADR alias U seorang bandar narkoba dan DP kekasihnya seorang pemakai, dari hasil penggerebakan dan penggeledahan kami menemukan barang bukti berupa narkotika jenis Shabu yang tersangka dapati dari saudara TM dan Daun ganja dari saudara WH”, Ujar Kompol Aldo

“Dari kostan tersangka kami mendapati beberapa barang bukti, 1 buah tas ransel berwarna coklat berisikan : 20 Paket sedang Ganja Brutto 900 gram, 87 Paket kecil Ganja Brutto 300 gram, 22 Paket kecil Shabu Brutto dan satu Paket sedang Brutto 33,3 gram, 1 buah timbangan elektrik, serta 1 unit sepeda motor Suzuki satria FU dengan Nopol B 4503 BGW warna hitam”, Jelasnya.

Atas penangkapan kedua tersangka tersebut Kompol Aldo dan Anggota unit narkoba melakukan pengembangan, memancing keluar saudara TM dengan melakukan transaksi di daerah Rawasari Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tersangka TM menggunakan mobil HRV B 365 TMY warna hitam melakukan perlawanan setelah mengetahui Kompol Aldo dan Anggota unit narkoba hendak menangkapnya.

tmp_13034-IMG-20160711-WA0016330738235Tersangka melakukan perlawanan dengan mengendarai mobilnya, kami sudah mencoba melakukan tembakan peringatan ke udara tetapi tersangka tidak menghiraukan, akhirnya kami memecahkan kaca pintu mobil depan sebelah kanan mobil tersangka”, terang Kompol Aldo.

Aldo menambahkan, “saya sempat terserempet mobil tersangka dan terjatuh hingga mengakibatkan luka di kaki kiri, karena situasi membahayakan akhirnya kami melakukan penembakan terhadap empat ban mobil dan tiga tembakan di belakang mobil, tersangka tetap melajukan mobilnya”, jelasnya.

Dari penembakan tersebut berhasil mengenai tangki oli milik mobil tersangka, dengan mengikuti ceceran oli yang ada di jalan. Kompol Aldo bersama anggota unit narkoba terus melakukan pengejaran dan berhasil menemukan mobil tersangka yang terparkir di belakang Rumah Sakit Umum, Kecamatan Cempaka Putih.

“Kami langsung melakukan penggeledahan dari mobil yang ditinggalkan tersangka, dan menemukan amplop putih berisikan 1 paket sedang Shabu dengan berat brutto 5 gram yang berada di dasbord mobil”, Ungkap Kompol Aldo.

“4 unit Laptop dengan merk, Acer, Lenovo, Toshiba, HP, 2 unit Tablet merk Advan dan Lenovo, 5 unit HP dengan merk Iphone 4, maxis, Nokia, BB Torch dan Curve, Uang tunai sebesar Rp. 555.000,-, 1 buah jaket kulit berwarna hitam merk Joker Leather serta 2 buah dompet kulit berwarna hitam merk Hush Puppies, 1 paket plastik sedang dan kecil berupa cocain brutto 280,7 gram, 1 buah buku nikah atas nama Temon Ashari, KTP milik TM, 4 buah buku tabungan masing-masing atas nama SN dan DA, berhasil kami temukan di Ciracas, Jakarta Timur, setelah melakukan pengecekan mobil yang tersangka gunakan”, Ungkap Kompol Aldo.

“Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap saudara TM, dan sudah membuat DPO terhadap saudara TM, Kami kepolisian Sektor Kembangan Menyatakan Perang Terhadap Narkoba”, Pungkasnya.

Reporter : Jamal

Baca Juga
Komentar
Loading...