Jelang Eksekusi Mati, Polri-TNI Gelar Apel Pengamanan di Cilacap

8

Cilacap, buletinnusantara – Polisi menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Nusa Candi 2016 di Mapolres Cilacap Kamis (28/7/2016). Apel diikuti personel Polri, TNI, Satpol PP, Imigrasi Cilacap serta anggota satuan pengamanan.

“Kegiatan kepolisan yang akan dilaksanakan merupakan dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi ancaman kamtibmas serta menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah hukum Polda Jawa Tengah, khususnya di wilayah hukum Polres Cilacap,” kata Kepala Biro Operasi Polda Jawa Tengah Kombes Tatang.

Tujuan dilaksanakan gelar pasukan ini adalah untuk menunjukkan bahwa Polri, TNI dan instansi terkait siap mengawal dan mengamankan Operasi Nusa Candi 2016 baik sebelum, pada saat, dan setelah eksekusi.

“Kita tidak perlu bertanya bertanya kapan pelaksanaan eksekusi, kapan pun kita siap mau besok lusa atau kapanpun kita siap,” tegasnya.

Selain itu, Tatang mengatakan pengamanan eksekusi akan diberitahukan kepada masing-masing satuan agar segera mengamankan pelaksanaan eksekusi dengan baik.

“Apabila nanti ada pemberitahuan pelaksanaan pengamanan eksekusi segera diberitahukan kepada masing masing komandan pengamanan sesuai dengan sektor nya masing masing baik yang di ring 1,2,3 atau yang di jalur agar melaksanakan pengamanan ini dengan baik,” tambahnya.

Tatang mengungkapkan, bagi anggota Satpol PP dan Satuan Pengamanan agar mulai hari ini mamperketat pengamanan di wilayah kerjanya atau di obyek vital yang menjadi tanggung jawab pengamannya, amankan semaksimal mungkin dan apa bila ada hal-hal yang mencurigai agar segera berkoordinasi dengan petugas Polri agar segera dilakukan upaya penanganan.

“Jangan arogan! Tetap tegas dan humanis dalam melaksanakan pengamanan, apabila ada sesuatu di luar prosedur harus tindak sesuai aturan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga
Komentar
Loading...