Polri Bentuk Tim Independen Ungkap Pernyataan Haris Azhar

9

Jakarta, buletinnusantara – Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menegaskan bahwa Polri telah membentuk tim independen untuk mengusut tuntas pernyataan Koordinator Kontras Haris Azhar tentang pengakuan gembong narkoba Freddy Budiman.

“Dipimpin oleh Bapak Irwasum bersama unsur-unsur eksternal ada Hendardi, Kompolnas kemudian Effendi Gazali untuk dalami materi yang disampaikan oleh Freddy Budiman itu,” ujar Boy Rafli di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Boy menjelaskan, walaupun sudah membentuk tim independen, hingga kini Polri juga belum dapat menentukan kapan akan melakukan pemeriksaan pada Haris Azhar karena masih mendalami alat bukti.

“Belum ada agenda pemeriksaan, terkait materi pemeriksaan pada Haris juga itu belum ada, masih didalami berkaitan bukti pendukung,” jelas Boy Rafli.

Untuk diketahui, kasus ini berawal dari pernyataan Haris Azhar terhadap kicauan Freddy Budiman selama menjadi gembong narkoba di Lapas Nusakambangan, Cilacap. Dalam pernyataan tersebut, TNI, BNN dan Mabes Polri diduga telah menerima uang pelancar bisnis narkoba.

Akibat pernyataan tersebut, dalam beberapa pekan saja Bareskrim Polri telah menerima empat laporan yaitu TNI, BNN, Polri dan PPM atas pencemaran nama baik dan pernyataan bohong.terhadap Haris Azhar.

Baca Juga
Komentar
Loading...