Sumbat Gorong Gorong, Pipa PDAM ini Bikin Banjir di Pamahan

4

Bekasi, Buletin Nusantara – Puluhan rumah masyarakat kampung Pamahan RT. 01 RW. 05 Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi mengalami kebanjiran dengan perkiraan ketinggian air mencapai 25cm. Bahkan genangan air tersebut lama surutnya sehingga genangan mengalir ke jalan raya arah Pemda, Minggu (14/08/2016).

Hal ini disebabkan adanya proyek pemasangan pipa PDAM Kabupaten bekasi yang menghambat gorong-gorong saluran pembuangan air warga menuju ke sungai. Masyarakat sangat kecewa dan menyayangkan hasil pekerjaan pemasangan pipa tersebut yang berakibat merugikan masyarakat ketika turun hujan.

Ketika Buletin Nusantara mengkonfirmasi ke kantor, saudara Amung selaku konsultan pengawas di lapangan menuturkan, aduan masalah pemasangan pipa ini pernah disampaikan juga oleh Sekertaris Desanya langsung dan oleh kami sudah disampaikan kepihak pemborong secara lisan dan bahkan secara tulisan, Senin (15/08/2016)

Sementara itu, Jajuli Sulaiman selaku pimpinan kepala cabang PDAM wilayah Lemahabang mengatakan, “proyek ini bukan wewenang kami, karena semua dihendel dari pusat langsung yang sudah bekerjasama dengan pemborong. Mengenai teknis pelaksanaan, kita hanya bertugas pengawasan selama denah lokasi penggalian pemasangan pipanya ada di wilayah kami. Bila dilapangan ada hasil pekerjaan proyek ini yang berakibat merugikan masyarakat, maka kami hanya bisa menyampaikannya ke pihak pemborong agar segera di lakukan perbaikan,” kata Jajuli.

Baca Juga
Komentar
Loading...