PT BPD Akan Segera Lakukan PUT Ke V

2

 

Jakarta, Buletinnusa – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) akan melakukan penerbitan saham baru lagi dalam rencana Penawaran Umum Terbatas (PUT) ke-V.

Penggunaan dana dari transaksi PUT V ini setelah dikurangi oleh biaya emisi, seluruhnya akan digunakan Perseroan untuk ekspansi bisnis Perseroan, khususnya untuk penyaluran kredit. Dalam  hal  sebagian  atau  seluruh  dana  hasil  penambahan  modal  dengan  memberikan  HMETD  digunakan  untuk Transaksi Material dan/atau Transaksi Afiliasi dan/atau Transaksi yang mengandung Benturan Kepentingan, Perseroan juga akan memenuhi ketentuan Peraturan OJK mengenai Transaksi Material dan/atau Transaksi Afiliasi dan Benturan Kepentingan Transaksi Tertentu.

Pada tahun 2016 telah dilakukan PUT IV oleh Perseroan dengan menerbitkan saham biasa atas nama sebanyak-banyaknya 35.416.600.785 saham dengan harga penawaran sebesar Rp18,35  per lembar saham yang hingga kini masih dalam proses pelaksanaan.

Pada tanggal 11 Juli 2016 Perseroan telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang tidak mengalami kuorum sehingga pada tanggal 21 Juli 2016, Perseroan menyelenggarakan RUPSLB  Kedua, yang menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

Hasil RUPSLB tersebut antara lain persetujuan penerbitan saham baru dengan nilai nominal berbeda yaitu sebesar Rp18 sehingga terdapat saham Seri A dengan nilai nominal Rp100  dan saham Seri B dengan nilai nominal Rp18 dengan hak dan kedudukan yang sama dan sederajat.

Saham dengan nilai nominal lama tidak dikonversikan menjadi saham dengan nilai nominal baru, peningkatan modal dasar Perseroan menjadi Rp 5.000.000.000004  dan peningkatan modalditempatkan dan disetor sebanyak-banyaknya Rp 649.894.624.402 dalam rangka pengeluaran saham dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

Perseroan yang berganti nama dari PT Bank Pundi Indonesia Tbk ini akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Jakarta, pada hari Rabu (28/9/2016).  Para pemegang saham yang berhak hadir atau diwakilkan dalam Rapat tersebut adalah para Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada hari Senin, 5 September 2016 sampai dengan pukul 16.00 Wib

 

(aris putrajana)

 

 

 

Baca Juga
Komentar
Loading...