Bersama Alfamart dan Falcon Picture, NU Care-LAZISNU Ajak Yatim Kunjungan Wirausaha dan Nonton Gratis

32

Tangerang, buletinnusantara – NU Care-LAZISNU menggelar “Santunan dan Nonton Bareng 1000 Anak Yatim”, Minggu (1/10). Kegiatan ini melibatkan yatim dan yatim piatu di sekitar Jabodetabek. Lokasi kegiatan di Tangcity Mall, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Banten.

Direktur NU Care-LAZISNU Syamsul Huda, SH mengatakan kegiatan tersebut bertepatan dengan lebaran yatim 10 Muharram.
“Salah satu keutamaan ibadah di bulan Muharram adalah menyantuni anak yatim. Bahkan 10 Muharram ini dikenal juga sebagai hari lebaran yatim. NU Care-LAZISNU ingin membagikan kegembiraan bagi anak-anak yatim di Muharram ini,” kata Syamsul.

Peserta diberikan santunan berupa alat tulis dan uang tunai, kemudian diajak menonton film “Warkop DKI Reborn” produksi Falcon Picture. Selain menonton, peserta juga akan melakukan kunjungan ke Alfamart di Jl MH Thamrin Cikokol Tangerang. Di kantor Alfamart peserta dikenalkan tentang wirausaha.

“Kita ajak anak-anak menikmati kebahagiaan selama sehari penuh,” tambah Syamsul.
Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Falcon Picture sebagai produser film “Warkop DKI Reborn” dan penyedia tiket gratis menonton di XXI Tangerang City, serta PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) yang menyediakan uang santunan dan paket alat tulis.

General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Nur Rahman mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan kerja sama lanjutan dengan NU Care-LAZISNU yang telah terjalin sejak Mei 2017 lalu.

“Alfamart menyalurkan donasi pelanggan melalui NU Care-LAZISNU. Kegiatan santunan ini menjadi salah satu pemanfaatan dari donasi yang terumpul. Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada yatim piatu,” ujarnya.

Rahman menyebut sebelumnya bersama NU Care telah dilaksanakan sunatan massal di Pesantren Atsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan. Sebanyak 200 anak menjadi penerima manfaat sunatan massal yang berhadiah sepeda tersebut.

Rahman menambahkan pihaknya bangga bekerjasama dengan NU Care-LAZISNU.
“Jaringan NU Care-LAZISNU yang luas dapat memberi kemanfaatan yang besar bagi banyak pihak,” pungkasnya.

Baca Juga
Komentar
Loading...