NUcash jadi sarana transaksi NUjek dan KESAN

Jakarta, BuletinNusantara – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memperkenalkan sarana transaksi digital bagi warga NU dan simpatisan, yaitu aplikasi NUcash.

Dengan aplikasi NUcash warga NU dapat melakukan donasi ke Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Membuat Kartanu Virtual dan berkontribusi dalam Koin Muktamar NU.

“Aplikasi ini merupakan aplikasi yang unik, karena didalamnya ada fitur-fitur transaksi untuk kebutuhan spesifik berdasarkan ketentuan dan peraturan organisasi sebagaimana yang termaktub dalam AD/ART dan Peraturan Organisasi, misalnya iuran anggota, donasi ke LAZISNU menjadi lebih mudah, termasuk Koin Muktamar yang merupakan program kemandirian NU menjadi fitur didalamya, termasuk KartaNU Virtual,” Ujar Wasekjen PBNU Muhammad Said.

“NUcash juga digunakan sebagai sarana transaksi NUjek, aplikasi antar jemput untuk memudahkan aktifitas dan memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat,” sambunya

Aplikasi muslim Kesan atau Kedaulatan Santri juga menggunakan NUcash untuk memudahkan transaksi didalamnya. Aplikasi berisikan khasanah santri sebagaimana yang terdapat di pondok pesantren, ragam literasi digital dan amaliah santri ada didalamnya, yaitu Kesan, Kedaulatan Santri.

“Melalui NU Connect, aplikasi-aplikasi tersebut melakukan sinergi dan kolaborasi untuk meningkatkan partisipasi warga nahdliyyin melalui sarana digital. Semua ditelaah dan di verifikasi secara cermat menurut regulasi pemerintah maupun prinsip-prinsip organisasi. Tentu akan terus dilakukan perbaikan-perbaikan, dengan tetep memenuhi prinsip Mabadi Khoiro Ummah” sambung Muhammad Said yang akrab disapa Gus Muh. (*)

Baca Juga
Komentar
Loading...