NU dan Indomaret Lepas Mobil Dahar ke Sulteng

Jakarta, BuletinNusantara – Mobil Dapur Halal Berjalan (Dahar) dioperasikan untuk menjalankan misi kemanusiaan di Sulawesi Tengah. Selama beberapa bulan ke depan mobil ini akan melayani masyarakat Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala, terutama di titik-titik hunian sementara NU Peduli Sulteng.

Program mobil Dahar merupakan kerjasama antara NU Care-LAZISNU dan Indomaret melalui penggalangan donasi pelanggan Indomaret periode 10 Oktober hingga 9 Desember 2018.

Selama tiga bulan hasil donasi mencapai Rp 3.604.577.293. Mobil dengan kapasitas 150 porsi untuk sekali masak ini dilepas langsung oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siraj, dan Marketing Communication Executive Director  PT. Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni, di Gedung PBNU, Jl. Kramat Raya No. 164, Jakarta Pusat, Senin (17/2).

Selain itu, hadir Bupati Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, M. Irwan Lapatta, jajaran pengurus PBNU, manajemen Indomaret, dan direksi NU CARE-LAZISNU. Mobil Dahar ini rencananya akan melewati rute perjalanan Jakarta-Semarang melalui jalur darat dan kemudian menuju pelabuhan Tanjung Mas Semarang untuk diberangkatan dengan kapal menuju Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu. Jika sesuai dengan jadwal dan tidak ada kendala di lapangan, maka mobil Dahar ini dijadwalkan akan tiba di Kota Palu pada 21 Februari 2020.

Ketua Umum PBNU dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Indomaret atas kerjasamanya dengan NU Care-LAZISNU, sehingga bisa memberikan banyak sekali manfaat kepada korban bencana alam gempa, baik di Lombok maupun di Sulteng. Gondo Sudjoni dalam kesempatan itu mengatakan, di samping mobil Dahar, dari dana tersebut digunakan membangun 75 unit hunian semi permanen, sarana sanitasi dan penghijuaan di Desa Labean, Donggala serta sarana olah raga sisa Kabupaten Donggala. Kepada UMKM diberikan bantuan usaha  60 unit gerobak di Kabupaten Palu dan Donggala, serta pelatihan kewirausahaan UMKM. Di bidang pendidikan 1.000 paket peralatan belajar bagi sisa siswa Kabipaten Palu, Sigi dan Donggala.

Gondo berterima kasih dan memberikan apreasi kepada pelanggan Indomaret yang dengan setia berdonasi dari setiap receh uang kembalian belanja. Juga atau mereka yang menyumbang bukan dari uang kembalian dan yang dengan sengaja menyumbang tanpa belanja.

Penghargaan juga disampaikan kepada jajaran NU yang merupakan mitra yang kredibel sehingga program kemanusiaan ini diterima dan bermanfaat bagi korban bencana.

Baca Juga
Komentar
Loading...