Gus Nabil Berharap Sosialisasi 4 Pilar Jadi Bekal Jaga Keutuhan Bangsa

Sukoharjo, Buletin Nusantara — Ratusan masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang berasal dari berbagai lapisan mengikuti Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau bisa disebut 4 Pilar Kebangsaan di Gedung Wismaboga, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (03/08/2022). Sosialisasi ini dihairi Anggota MPR RI, Muchamad Nabil Haroen atau yang kerap disapa Gus Nabil itu berlangsung dengan khidmat.

 

Dalam kesempatannya, Gus Nabil berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk tetap istiqomah dalam ideologi pancasila, yang mana sekarang tidak sedikit orang lupa lafadz atau urutan butir-butir Pancasila, padahal itu ideologi Negara.

 

“Selain harus hafal Pancasila, kita juga harus rajin untuk implementasinya, seperti ikut tahlilan, kerja bakti,” ucap Gus Nabil

 

Sebagai Kader NU, Gus Nabil yang juga sebagai Ketua Umum Pagar Nusa selalu berpesan kepada para masyarakat umum dan pendekar Pagar Nusa khususnya, untuk selalu mengikuti kegiatan-kegiatan NU atau desa, karena dengan itu antar personal dapat saling mengenal, akrab dan mengurangi gesekan-gesekan kesalah pahaman, saling mengingatkan.

 

“Mari kita jalin persatuan dengan menjaga kebersamaan, sehingga kita terhindar dari gesekan yang menimbulkan salah paham, kita terus saling silaturrahim dan saling mengingatkan maka kita akan rukun,” pungkasnya

 

Diakhir pertemuan, Gus Nabil berharap Sosialisasi ini mampu menjadi bekal untuk kita semua dalam menjaga keutuhan bangsa.

Baca Juga
Komentar
Loading...