Buka Rakernas Pagar Nusa, Waketum PBNU: Pendekar Jadi Macan NU

Jakarta–Bulerin Nusantara
Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Zulfa Mustofa membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama, di Hotel Arya Duta, Jakarta, Kamis (07/07/2022). Rakernas ini mengusung tema “Konsolidasi Organisasi, Memperkokoh Kemandirian”.

 

Kiai Zulfa menyampaikan bahwa Pagar Nusa punya peran penting dalam menguatkan NU dan Indonesia. Di samping itu, Kiai Zulfa juga menegaskan pentingnya konsolidasi kader dan keberanian membela kiai dan NU. “Saya yakin ini masih kuat, masih kokoh, karena pendekar-pendekar Pagar Nusa yang menjadi macannya NU” ungkap Kiai Zulfa, sembari membacakan syair khusus untuk Pagar Nusa.

 

Di samping itu, Kiai Zulfa mendukung penuh penyelenggaraan Rakernas seraya mendoakan khidmah para kader dan pendekar Pagar Nusa, agar berkah di dunia dan akhirat. “Secara resmi, saya membuka Rakernas Pagar Nusa,” tegas Waketum PBNU KH. Zulfa Mustofa seraya mengetok palu tanda Rakernas resmi dimulai.

 

Ketua Umum PP Pagar Nusa NU M. Nabil Haroen menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan yang terbaik untuk khidmah di Nahdlatul Ulama. “Pimpinan Pusat Pagar Nusa mengajak kader-kader Nusa untuk solid berorganisasi dan berkhidmah untuk NU. Kita dikader untuk menjadi pelayan kiai, menguatkan Nahdlatul Ulama,” terang Nabil Haroen, yang juga anggota Komisi IX DPR RI.

 

Nabil menegaskan bahwa pihaknya mendorong para pendekar untuk solid dan mandiri. “Dalam dua tahun terakhir, kami mendorong pengurus di berbagai daerah untuk menginisasi padepokan dan kantor untuk latihan silat. Jadi, ada aset Pagar Nusa yang dihimpun dari para kader. Sekarang, pendekar-pendekar Pagar Nusa sudah bergerak memperkuat aset, merapikan kaderisasi dan prestasi pendekar. Kami mendukung penuh skema kaderisasi berjenjang dari PBNU,” ungkapnya.

 

Selain itu, Nabil Haroen juga menyatakan bahwa sekarang ini kader-kader Pagar Nusa sudah tampil sebagai pemimpin dan profesional di pelbagai bidang. “Para pendekar Pagar Nusa punya dasar beladiri yang kokoh, sekaligus juga menjadi pejuang di pelbagai bidang: akademisi, politisi, professional, pengusaha dan bidang-bidang lain,” jelas Nabil.

 

Ketua Panitia Rakernas Muamarullah mengungkapkan bahwa pihaknya konsisten dengan amanah organisasi, serta konsisten mengkonsolidasi kader.

 

“Rakernas ini bagian dari konsolidasi organisasi, untuk mereview dan menyiapkan penyempurnaan program-program yang tepat untuk keluarga besar Pagar Nusa. Sekarang ini, Pagar Nusa juga tersebar di sekolah, kampus dan berbagai negara, jadi perlu ada strategi yang komprehensif,” terangnya (*).

Baca Juga
Komentar
Loading...