Cetak Generasi Berakhlak, Ponpes Sabilussa’adah akan Hadirkan Pengajar Profesional dan Handal

Karawang, Ponpes Sabilussa’adah memperkuat posisi ranah kaderisasi Aswaja NU ke depan, yang dimulai dengan melaksanakan peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes dan Masjid di Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/7/2022) Nantinya akan menghadirkan metode pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan serta perkembangan zaman.

 

“Ponpes Sabilussa’adah akan menjadi salah satu Ponpes penting bagi Indonesia pada umumnya serta masyarakat Rengasdengklok Karawang pada khususnya. karena tempat ini akan menjadi Pesantren berbasis kaderisasi Aswaja NU Militan yang terarah dan terukur. Tentunya juga sebagai sarana Pesantren Digital juga pembelajaran lain yang tentunya dibutuhkan oleh generasi penerus Bangsa dalam menjawab tantangan zaman,” ucap KH Asep Saifuddin Chalim

 

Proses pendidikan di Ponpes Sabilussa’adah nantinya akan didukung dengan tenaga muda Profesional dan handal yang mengutamakan pada pembentukan karakter berakhlaq dan berilmu.

 

“Semoga tahun depan kami sudah bisa membuka pendaftaran Santri. Dan nantinya akan tersedia beasiswa bagi santri Berprestasi serta tidak mampu,” tambah KH. Asep Saifuddin Chalim.

 

“Pada dasarnya saya hanya centeng dari 2 tokoh yakni KH. As’ad selalu pemilik lahan dan KH. Asep sebagai tokoh pendidikan yang berhasil di melalui Pesantrennya. Berharap ke depannya Pesantren ini menjadi berkah & mudah-mudah santri Laki-laki serta perempuannya nanti menjadi kader-kader yang militan, untuk selalu memperjuangkan cinta islam, cinta tanah air cinta perjuangan dengan para ulama, cinta dengan ilmu. Mudah-mudahan harapan pada hari Jum’at yang mulia ini di ijabah oleh Allah SWT serta di support oleh semua pihak,” KH. Mujib Qulyubi, Pengasuh Ponpes Sabilussa’adah Rengas.

 

Turut hadir DR. KH. Samsuddin Nur Pimpinan Ponpes dari Lempuing, Oki-Sumtra Selatan serta KH. Zainul Akifin dari Tambun-Bakasi serta tokoh lainnya, yang memberrikan support atas Pendirian Ponpes Sabilussa’adah Rengas di Desa Kalangsari, Kec. Rengasdengklok Kab. Karawang diatas lahan milik KH. As’ad Said Ali, Mustasyar PBNU tersebut.

 

“Syukur alhamdulillah atas terlaksananya kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes & Masjid Sabilussa’adah, mudah-mudahan dengan munculnya Pesantren-pesantren baru berlandaskan Aswaja NU ini menambah semangat perjuangan kaderisasi yang berhaluan Aswaja NU. Kami mensupport dan mendo’akan mudah-mudahan membawa keberkahan dunia akhirat dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya,” tutupnya

Baca Juga
Komentar
Loading...