Cegah Aksi Kejahatan Anggota FKDM Srengseng Sawah, Tuai Apresiasi dari FKDM DKI

Jakarta, Buletinnusantara – Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta, Munir Arsyad mengapresiasi anggotanya, Ahmad Dwi Nanto atas pengorbanannya dalam mencegah aksi percobaan pembegalan di sekitar Masjid Nurul Yaqin Jalan Lenteng Agung Timur RT 06/03, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Sabtu (26/9) dini hari.

“Kami mengapresiasi upaya teman dan kerabat kita yang berjuang sendirian dalam mencegah aksi kriminalitas di kawasan Srengseng Sawah,” ujar Munir Arsyad saat dikonfirmasi, Sabtu (26/9).

Dikatakan Munir, anggotanya yang bertugas sebagai sekretaris FKDM Srengseng Sawah tersebut, awalnya sedang berpatroli di lokasi kejadian, dan menemukan pengendara roda dua berboncengan yang terlihat mencurigakan.

“Merasa dicurigai, pelaku menghampiri anggota kita dengan mengayunkan senjata tajam. Ahmad sempat menghindar hingga akhirnya harus melakukan perlawanan dan menderita dua luka di punggung dan lengan,” tambahnya.

Ahmad Dwi Nanto akhirnya berhasil mengusir pelaku percobaan pembegalan yang kabur ke arah Lenteng Agung, sementara ia yang menderita luka senjata tajam segera mengunjungi Rumah Sakit (RS) Aulia di Jalan Jeruk Raya XV, RT 11/01 Jagakarsa untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ia menerima perawatan medis dengan total 19 jahitan setelah adu fisik dengan dua orang pelaku pembegalan. Kami akan berikan segala bentuk perhatian seperti bantuan moril maupun materiel, dan berharap kasusnya terungkap serta pelaku segera ditangkap dan diproses hukum,” tandas Munir.[]APJ.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy