NU CARE dan Tokopedia Salam Mulai Salurkan Zakat Fitrah dari Sumatera Hingga Papua

 

Jakarta, buletinnusantara – Melalui program #RamadhanBangkit, NU CARE-LAZISNU mulai menyalurkan zakat fitrah di berbagai daerah di Indonesia yang diawali dari Kabupaten Sorong (Papua Barat), Kabupaten Konawe (Sulawesi Tenggara), Kabupaten Badung (Bali), dan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Zakat fitrah yang disalurkan ini merupakan dana zakat dari para muzakki yang menunaikan zakat fitrahnya melalui Tokopedia Salam.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah mulai mendistribusikan zakat fitrah. Memang kita percepat, agar pendatannya juga baik dan diterima lebih cepat oleh para mustahiq,” ujar Slamet Tuharie, PIC Program.

Setelah mengawali pendistribusian di empat daerah tersebut, minggu ini NU CARE-LAZISNU juga mendistribusikan zakat fitrah dari muzakki di Tokopedia Salam ke Kep. Riau, Kabupaten Mukomuko (Bengkulu), Kabupaten Lampung Utara, Kota Metro, Kabupaten Pringsewu (Lampung), Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, Kota Bandung, dan Kabupaten Karawang (Jawa Barat).

Menurut Slamet Tuharie, dana zakat fitrah dari Tokopedia Salam tahun ini akan didistribusikan di berbagai daerah di Indonesia, baik di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, hingga Papua.

“Bismillah, insya Allah kita akan distribusikan zakat fitrah kepada para mustahiq di seluruh penjuru nusantara,” pungkas Slamet Tuharie.

Muhammad Agus, Ketua NU CARE-LAZISNU Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara mengatakan bahwa kali ini ia telah mendistribusikan zakat fitrah dari Tokopedia Salam untuk ratusan mustahiq di daerahnya.

“Pendistribusian zakat fitrah ini memang harusnya seperti ini, bisa menyasar ke berbagai daerah, agar tidak menumpuk di satu daerah saja, karena tingkat kemiskinannya juga berbeda-beda,” jelas Muhammad Agus.

Sementara itu, Direktur NU CARE-LAZISNU Provinsi Nusa Tenggara Barat, Solihin mengucapkan terimakasih kepada Tokopedia Salam yang telah menjadikan NU CARE-LAZISNU sebagai mitra pengelolaan zakat fitrah, sehingga bisa sampai ke Pulau Lombok.

“Saya mewakili ratusan masyarakat penerima zakat fitrah di Kota Mataram menyampaikan terimakasih kepada pada muzakki yang sudah mempercayakan zakat fitrahnya kepada NU CARE-LAZISNU melalui Tokopedia Salam,” pungkas Solihin

Baca Juga
Komentar
Loading...