Lima Alasan Terbaik dalam Memilih Tempat Kerja

12

Jakarta, Buletinnusantara – Memilih tempat kerja itu gampang-gampang sulit. Ada kalahnya kamu bangga bisa bekerja di gedung pencakar langit yang megah, dan seharian di ruang ber-AC. Tetapi bisa jadi kamu tidak betah karena suasana kerja yang kurang nyaman, atau lokasi kantor yang super jauh dari tempat kediamanmu.

Yup, sebagai manusia biasa, kamu pasti berharap tempat kerjamu oke dan cocok untuk meningkatkan karier. Kalau kurang puas di tempat satu, biasanya kamu memutuskan untuk keluar dan mencari tempat kerja lainnya.

Sebaiknya sebelum memutuskan, baiknya kamu perhatikan lima alasan terbaik untuk memilih suatu tempat kerja.

  1. Punya Pekerjaan yang Sesuai dengan Keahlianmu

Misalnya kamu seorang ahli mesin, maka selayaknya semua tugasmu itu berhubungan dengan mesin dan peralatan lainnya. Jangan sampai keahlianmu tidak terpakai di tempat kerja yang kamu pilih karena itu akan membuatmu tidak nyaman. Kecuali kamu memang sudah bertekad untuk alih profesi, sehingga kamu bisa bekerja dengan santai dan mau belajar hal baru.

  1. Gaji

Jika tempat kerja yang kamu incar memberikan tawaran gaji yang sesuai dengan obsesimu, mungkin itu akan menjadi pertimbangan bagi kamu untuk berada di sana.

Gaji yang besar akan menjadi alasan mengapa seseorang memutuskan pindah kerja atau bertahan di tempat kerja lama, meskipun suasananya jauh dari menyenangkan. Banyak orang yang berpikir realistis kalau kondisi perekonomian yang melambat membuat harga barang naik. Jadi dibutuhkan pemasukan yang lebih besar untuk bertahan hidup.

  1. Nama Besar Perusahaan

Tidak bisa ditutupi lagi kalau salah satu memilih bekerja di suatu tempat adalah karena nama besar perusahaan itu. Ibaratnya diterima bekerja disana akan memberika prestis tersendiri untuk karyawannya.

Bukan hanya nama besar, perusahaan yang cukup bonafid juga memberikan ragam fasilitas untuk karyawannya termasuk gaji yang lumayan oke. Kamu juga akan lebih mudah bekerja di tempat baru bila diterima di perusahaan yang besar sebelumnya.

  1. Lokasi Kantor

Kondisi lalu lintas yang tidak bersahabat menyebabkan lokasi tempat bekerja sering berjauhan dengan rumahmu. Banyak orang yang berharap bisa mendapatkan lokasi kerja yang dekat dengan tempat kediaman, sehingga tidak perlu harus berjibaku dengan kemacetan. Lokasi rumah yang jauh dari kantor membuat pekerja sering terlambat dan sudah kelelahan bahkan sebelum jam kerja dimulai.

Baca juga: 6 Vendor Catering Terbaik di Jakarta Untuk Resepsi Pernikahan Kamu!

  1. Bisa Jadi Tempat Cari Pengalaman

Mungkin tempat kerja kamu itu kecil, tetapi perusahaan itu menerima kamu yang kebetulan baru lulus serta tidak punya pengalaman.

Nah, kamu bisa bekerja di tempat itu untuk merasakan bagaimana dunia kerja dan juga mendapat gaji yang lumayan. Setelah berhasil belajar, kamu bisa melamar kerja ditempat lain dengan ekspektasi lebih tinggi.

Baca Juga
Komentar
Loading...