Ustaz Maulana Dibully Netizen Soal Isi Ceramahnya

1

Jakarta, Buletinnusantara – Usai dikecam lantaran melakukan gerakan akrobatik dengan naik di atas mimbar saat berceramah, kini Ustaz Maulana menghebohkan mengeluarkan pernyataan kontroversial. Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Ustaz Maulana untuk mengoreksi kesalahannya.

Ustaz Maulana mengeluarkan pernyataan kontroversial dalam ceramahnya dengan menyebutkan bahwa ketika membahas soal kepemimpinan tidak perlu bicara agama. Pernyataan ini disampaikan dalam acara Islam Itu Indah stasiun televisi TransTV edisi senin 9 November 2015.

“Ah agamanya beda? Kalau kita membahas kepemimpinan tidak usah bicara Agama. Kepemimpinan itu tidak berbicara masalah Agama. Jadi kau tidak mau naik pesawat kalau pilotnya agama lain? Jadi berbicara seperti ini jangan ada black campaign,” tutur ustaz Maulana di acara Islam Itu Indah di Trans TV, Senin (9/11) kemarin.

Lebih lanjut Ustadz asal Makassar yang memiliki nama lengkap Muhammad Nur Maulana ini juga membuat analogi aneh bahwa kepemimpinan diidentikan dengan pilot.

“Jadi kau tidak mau naik pesawat kalau pilotnya agama lain? jadi berbicara seperti ini jangan ada black campaign” tutur Ustadz Maulana.

Pernyataan yang diucapkan Ustaz Maulana pun mengundang komentar pedas para netizen di media sosial, khususnya Facebook. Menurut para netizen, pernyataan yang dilontarkan oleh Uztaz Maulana tak sejalan dengan syariat Islam.

“Maklum indonesia, warganya gak pernah serius dalam hal agama, mereka terlalu santai dalam akherat,” tulis Abu Hazlam.

“Ini semua demi materi acara tersebut di balut dgn gaya ciri khas ustad maulana…guyonan nya demi menaik kan rating acara itu…ini yg di katakan rosulullah org2 yg menjual agama demi mengejar dunia,” tulis Rudi Muhammad.

“Wah Ustadz kok ngga ngerti Hukum Dalil Tidak diperbolehkannya Muslim memilih pemimpin yg bukan Muslim… Parah banget nih Ustadz,” komentar akun Dhian Triharsya.

“Astaghfirullah … Mmg sdh tanda” akhir zaman, banyak penceramah tapi tanpa Ilmu alias ustadz abal-abal y kyk ini nih,” tulis akun Ekaku Alqadrie.

Baca Juga
Komentar
Loading...