Festival Kuliner Ngabuburit di Kelapa Gading

11

Jakarta, Buletinnusantara – Festival kuliner saat bulan Ramadan kembali digelar di bilangan Kelapa Gading. Acara ini digelar untuk mempermudah bagi masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa dalam mencari hidangan berbuka.

Ada total 49 ‎jenis kuliner yang menyajikan berbagai hidangan menu berbuka puasa yang lezat dan nikmat baik berupa makanan berat, cemilan, ataupun hidangan khas Ramadan yang bercita rasa Indonesia maupun Timur Tengah.

Deputy Executive Director Sentra Kelapa Gading, Tommy, mengatakan Festival Kuliner Ngabuburit mulai hadir di Mal La Piazza Kelapa Gading mulai 10 hingga 26 Juni 2016 ‎yang berlokasi di arena sekitar panggung La Piazza.

“Memang festival kuliner Ramadan ini merupakan program rutin dari La Piazza yang memang selama ini dikenal sebagai pusat kuliner dan lifestyle di Kelapa Gading. Harapan kami bagi masyarakat yang hendak berbuka puasa dapat lebih dipermudah dengan beragam santapan lezat di acara ini,” ujar Tommy, Jumat (10/6) kemarin saat pembukaan hari pertama acara festival kuliner itu.

Ia mengungkapkan ada beragam makanan yang dapat dipilih oleh masyarakat, sebagai contoh ada Sate Buntel, Nasi Goreng Mafia, Mie Atjeh, Rawon Merah Surabaya, Nasi Kebuli, Kambing Guling, serta adapula Martabak Mesir, Roti Prata, dan minuman segar seperti Es Campur dan Es Kelapa Muda.

“Adapula hidangan khas kurma yang dijual di salah satu stand makanan kami, bagi pengunjung yang hendak mencari berbagai macam pernak-pernik bulan Ramadan, maka dapat mengunjunggi Bazar Ramadan, ada berbagai aksesori Lebaran dan busana Muslim yang sayang untuk dilewatkan,” tambahnya.

Festival Kuliner Ngabuburit dan Bazar Ramadan digelar setiap hari dari 10 hingga 26 Juni, dengan jam buka Pukul 16.00-22.00 WIB pada Minggu-Kamis dan Pukul 16.00-23.00 WIB pada Jumat dan Sabtu.

“Kami juga memberikan kurma secara cuma-cuma untuk hidangan takjil saat mendekati jam berbuka puasa pada tanggal 6 Juni hingga 7 Juli 2016, di periode yang sama bagi pengunjung yang berbuka di Festival Ngabuburit kami temani dengan parade bedug, serta berbagai acara hiburan‎ lainnya,” kata Tommy.

Total ada 35 booth tenda makanan di Festival Kuliner Ngabuburit, 16‎ booth gerobak minuman segar dan buah-buahan, serta 23 stand pernak-pernik kebutuhan Ramadan dalam Bazar Ramadan.

Sumber: berita satu

Baca Juga
Komentar
Loading...