Presiden Joko Widodo Bagikan Sembako Kepada Warga Bogor

22

Bogor, Buletinnusantara – Presiden RI Joko Widodo hari ini, Selasa (28/6/2016) tidak hanya membayar zakatnya, tapi sang presiden juga membagikan sembako ke warga-warga yang tinggal di Kampung Pulo Geulis dan Paledang, Bogor. Ada 1.000 sembako yang dibagikan.

Di lokasi Kampung Pulo Geulis, sembako dimasukkan dalam kantung berwarna merah-putih dan bertuliskan ‘Bantuan Presiden Republik Indonesia’

Tiap kantongnya berisi gula, minyak, beras, dan bumbu dapur. Sembako lebih ditujukan pada para lansia dan warga kurang mampu. Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga akan membagikan buku tulis untuk anak-anak di wilayah tersebut.

Salah seorang warga mengatakan Ketua RW telah memberikan informasi tentang kedatangan Jokowi ini. Para warga pun diminta untuk membersihkan lingkungan.

Sore harinya, Jokowi dijadwalkan mengikuti acara buka bersama dengan 1.000 anak yatim dan penyandang disabilitas, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Jokowi sebelumnya juga telah  menunaikan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Zakat itu langsung diterima oleh Ketua Baznas Bambang Sudibyo di Istana Negara, Jakarta.

“Rp 40 juta, itu zakat profesi dan zakat mal,” kata Bambang, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Dia menuturkan Jokowi menginginkan agar para pejabat menunaikan zakatnya. Untuk itu, Jokowi akan mengumpulkan semua menteri, para dirjen, dan pejabat eselon 1 untuk membayar zakat di Istana, pekan ini.

“Nah, ini Presiden ingin buat tradisi baru. Mudah-mudahan setiap tahun begitu. Dulu hanya presiden, setiap tahun bayar zakatnya ke Baznas,” pungkas Bambang.

Baca Juga
Komentar
Loading...