Ledakan di Thailand Bersumber dari Bom Waktu dan Kendali Ponsel

18

Thailand – Insiden 11 ledakan bom di Thailand masih dalam penyelidikan, terutama terkait pelaku dan motifnya. Salah satu yang sudah berhasil diungkap adalah bom yang digunakan untuk menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai puluhan lainnya di beberapa destinasi wisata berbeda.

Foto hasil jepretan polisi Hua Hin menunjukkan pecahan bom yang disembunyikan di dalam pot tanaman ditandai oleh petugas. Bom itu dimaksudkan untuk menjadi senjata mematikan yang memakan banyak korban. Dijelaskan, jumlah korban tewas yang terbilang sedikit adalah suatu keberuntungan.

Berdasarkan laporan media Bangkok Post, Jumat (12/8/2016), ada dua jenis bom yang digunakan pelaku. Dua hulu ledak di Phuket depan kantor polisi di ujung jalan Thawiwong, Patong, adalah bom waktu. Seorang pengojek motor dikabarkan menjadi korban terluka dalam insiden ini.

Sementara ledakan yang terjadi di Hua Hin pada Kamis 11 Agustus malam adalah bom yang dikendalikan dari jarak jauh. Polisi mengungkap, bom itu dikendalikan dengan ponsel dan diledakkan sekira pukul 22.00 dan 22.20 waktu Thailand.

Ledakan di Hua Hin terjadi dekat pusat wisata malam, yakni di depan bar di Soi Bintabat, dekat persimpangan Fah Pah. Tidak hanya bar-bar yang bisa dikunjungi, banyak restoran dan minimarket di sini juga buka hingga larut malam sehingga sangat diminati wisatawan asing.

Baca Juga
Komentar
Loading...