PBNU Terima Hewan Kurban Unggulan dari LPTNU

2

Jakarta, buletinnusantara – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima kurban dari Ketua Lembaga Pendidikan Tinggi PBNU Muhmamad Natsir pada Sabtu (10/9) di kantor sekertariat PBNU, Jalan Kramat Raya.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengatakan setiap tahun lembaganya memang menerima hewan kurban dari berbagai pihak. Nantinya, PBNU akan menyalurkan hewan kurban itu lewat Lazisnu-NU Care.

“Setiap tahun NU dapat kurban dari berbagai pihak agar NU salurkan pada warga dan mustahiknya. Nah tahun ini agak lebih banyak, dari berbagai pihak ada 14, masih ada yang akan datang lagi. Insya Allah kita siap menyalurkan kurban pada mustahik,” katanya saat peneriman hewan kurban.

Dalam penyerahan itu, M. Natsir yang berhalangan hadir diwakilkan oleh Sekjen Lembaga Pendidikan Tinggi PBNU Lukmanul Hakim. Ia berharap penyerahan satu sapi seberat 890 kilogram mampu membawa pesan berbagi pada masyarakat, khususnya warga NU.

“Hari ini kita salurkan sapi untuk kurban ke PBNU di bawah Lazisnu, kita tuntaskan penyerahan,” ujarnya.

Diketahui, sapi yang diserahkan merupakan sapi unggulan dari wilayah Sumba, NTT. Sapi tersebut merupakan hasil riset Kemenristekdikti.

 

(Junaidi)

Baca Juga
Komentar
Loading...