Kurang Perhatian, Kantor KUA ini Mau Roboh

8

Cikarang Timur, Buletinnusantara.com – Menyikapi Hari Santri Nasional, Kepala KUA sedih ditemui dikantornya Jalan Citarik Raya Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (19/10/2016)

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Dede Suhono, S.Ag menanggapi Hari Santri Nasional merasa sangat sedih. “Dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, khususnya di Bekasi dalam mengusir para penjajah Santri punya peranan besar dalam kiprahnya. sampai saat ini menjadi visi misi utama Kabupaten Bekasi yaitu “Membangun Masyarakat Yang Agamis” Namun kenyataannya hingga kini apakah masyarakat kita ini sudah agamis, sehingga bisa menjadikan keberkahan dilingkungan kita masing-masing,” ujarnya

Untuk mewujudkan masyarakat yang agamis diperlukan kiprah yang maksimal dari berbagai unsur khususnya kalangan tokoh agama baik para ustad, guru-guru ataupun lembaga-lembaga keagamaan. untuk mewujudkan itu, lanjut Dede, selain diperlukan ketulusan dan tekad yang lurus, kelengkapan sarana prasarana juga sangat dibutuhkan untuk mendukung.

Ketika ditanyakan mengenai kumuh dan rapuh kondisi kantornya, nampak di muka kantor yang harusnya bisa jadi halaman parkir tapi menjadi genangan air kotor hitam yang menggenang, atap dan tembok belah hampir rubuh, tidak layaknya lemari penyimpanan arsip yang kerap kena bocoran air hujan, Dede menjawab dengan menarik nafas dalam, lalu bertutur, “inilah yang menjadi sedih, bila dikaitkan dengan Hari Santri Nasional.. Kami selaku petugas keagamaan yang langsung dekat melayani masyarakat tidak bisa berbuat banyak. Jika mengenang jasa para santri dan dikaitkan dengan visi misi kabupaten Bekasi menciptakan masyarakat yang agamis, mungkin seharusnya kantor urusan agamalah yang duluan nampak harus lebih baik, kelihatan bersih, sehat, indah dan nyaman,” katanya

Meski begitu, Dede masih bisa bersyukur bersama dengan staffnya dede bisa gotong royong sedikit memperbaiki kantornya, “Alhamdulillah, saat ini sedang dilakukan bersih-bersih pemotongan rumput dan pengecetan dinding kantor dari hasil kolektif bersama teman-teman staff agar sedikit terlihat rapih dan enak di lihat.

Perihal hari santri nasional, Dede Suhono bersama segenap pegawai KUA Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi mengucapkan “Selam Hari Santri Nasional 22 OKTOBER” ‘Dede mengajak menjadikan momentum ini untuk menciptakan masyarakat bekasi yang agamis melalui penyuluhan, peningkatan pemahaman dan pengamalan agama dalam aplikasi kehidupan masyarakat”. tutupnya (atf)

Baca Juga
Komentar
Loading...