Pabrik Produsen Narkoba Gorilla Terbesar Ada Di Surabaya

25

Jakarta, Buletinnusantara.com – Seorang tersangka berinisial WT berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya sesaat setelah membongkar pabrik pembuatan narkoba berjenis Gorilla. Narkoba berbentuk tembakau murni itu dibuat di sebuah pabrik di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Dari hasil penggerebekan di pabrik itu, polisi menemukan 450 kilogram bahan baku tembakau Gorilla. Yang lebih mengejutkan, tersangka WT ternyata pemilik sekaligus pembuat narkoba jenis ini, WT adalah seorang pria yang menyandang titel sarjana ilmu kimia.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohamad Iriawan, Gorilla itu dibuat dari hasil campuran bahan kimia yang diolah langsung oleh tersangka WT, sarjana kimia itu.

“Tersangka yang kita tangkap berinisial WT. Seorang bandar dan ternyata juga seorang sarjana kimia. Makanya dia mengerti campuran-campuran bahan kimia,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohamad Iriawan, Jumat, 3 Februari 2017.

Iriawan menuturkan, setelah membuat Gorilla, WT mengedarkan sendiri hasil produk tangannya itu melalui jual beli online. ” Ke berbagai daerah, ada Jawa, Bali hingga pulau lainnya,” katanya.

Ia pun menyebut peredaran tembakau Gorila sangat berbahaya. Sebab diketahui siapapun pengguna tembakau ini memiliki efek halusinasi dan psikologis.

“Narkoba jenis ini sudah menyebar di kalangan masyarakat, dan untungnya besar. Dari rekening mereka kita temukan besar. Kemasan lima gram saja dibeli seharga Rp450 ribu,” katanya.

Menurut Iriawan, pabrik Gorilla di Surabaya ini diduga sebagai produsen Gorilla terbesar di Indonesia saat ini.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi tembakau Gorilla di Indonesia. Soalnya ini satu-satunya pabrik yang saya ketahui. Kalau memang masih ada peredaran tembakau Gorilla berarti masih ada pabrik lainnya dan kami akan terus lakukan penyelidikan,” Pungkasnya. (jamal)

Baca Juga
Komentar
Loading...