Kantongi Ganja Tiga Linting, Tes Urin Rapper Iwa K Positif Narkoba

Jakarta – Rapper Iwa Kusuma alias Iwa K sudah menjalani tes urine setelah kedapatan membawa tiga linting rokok diduga ganja. Dari hasil tes, urine Iwa K dinyatakan positif mengandung tetrahidrokanabinol (THC), zat narkotika pada ganja.

“Sementara ini yang bersangkutan Iwa K kita sudah lakukan pengujian tes urine melalui rumah sakit, bahwa yang bersangkutan positif mengandung THC urinenya. Urinenya Iwa K positif mengandung THC,” ujar Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Martua Raja Silitonga saat dikonfirmasi, Sabtu (29/4/2017).

Iwa K kedapatan membawa ganja saat hendak masuk ruang tunggu usai check in penerbangan di terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta. Saat melalui X-ray, petugas melakukan pemeriksaan badan secara manual (body searching).

Tiga linting rokok ganja ditemukan di saku celana kanan Iwa K. Iwa K bersama temannya kemudian dibawa ke kantor polisi.

Guna memastikan kandungan narkotika pada tiga linting rokok yang dibawa, polisi mengirimkan barang bukti tersebut ke Puslabfor Polri.

“Barang bukti tiga linting rokok Dji Sam Soe. Jadi posisi letak dari yang diduga ganja itu bercampur dengan tembakau rokoknya. Untuk memastikan rokok tersebut mengandung narkotika golongan I yaitu THC sesuai Permenkes nomor 2 tahun 2017 (perubahan penggolongan narkotika) harus dilakukan pemeriksaan awal,” terang Martua.

 

 

 

 

Source: detik.com

https://m.detik.com/news/berita/d-3487433/rapper-iwa-k-tes-urine-hasilnya-positif-kandungan-narkoba

Baca Juga
Komentar
Loading...