Baznas Kabupaten Bekasi Kukuhkan Da’i Zakat

Bekasi, Buletinnusantara.Com, Wakil ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Sudarno, mengukuhkan penyematan “Da’i Zakat” terhadap para penyuluh agama honorer kantor kementrian agama Kabupaten Bekasi di Aula Masjid Raya Mekar Indah, Cikarang Baru, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Selasa (23/05/2017).

Dalam acara Launching Da’i Zakat sekaligus pembinaan 186 para penyuluh agama honorer se Kabupaten Bekasi ini di gelar oleh Kemenag Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Baznas.
dengann adanya kerjasama antara Baznas dengan Kemenag dalam hal ini para penyuluh agama, semoga kedepan bisa menghasilkan masyarakat kabupaten Bekasi yang sadar akan zakat,” kata Sudarmo

Melalui para penyuluh agama di Kemenag yang menjadi Da’i Zakat, diharapkan agar bisa bekerja sama melakukan pembinaan dan penyuluhan mengenai pentingnya zakat kepada masyarakat ataupun instansi – instansi baik negri ataupun swasta.
Di dalam Al-Qur’an Allah Swt menjelaskan ada 26 ayat printah tentang zakat yang disandingkan dengan perintah solat. Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang kurang perhatian tentang zakat, padahal pentingnya zakat sama halnya dengan pentingnya ibadah Solat. Bila salah satunya tidak dikerjakan, maka berdosa.

“Romadhon tahun ini silahkan kepada masyarakat yang mau mengajukan penyaluran zakat agar membuat proposal dengan benar di ketahui oleh KUA dan Camat. Dan data para mustahiknya harus dicantumkan NIK KTP nya agar benar – benar diketahui asli warga kabupaten Bekasi. Hal ini atas intruksi Bupati, agar penyaluran Baznas betul – betul bisa di terima oleh asli warga bekasi. Tahun ini kami, Baznas, menerima 416 lowongan proposal,” Pungkasnya.

 
Taufik.S

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy