NU Care-LAZISNU Santuni Duafa di Mataram

Mataram – Setelah menyelenggarakan khitanan massal di Ponpes Darul Hikmah Mataram pada Rabu (22/11) siang, malamnya NU Care-LAZISNU berikan santunan berupa sembako kepada 100 duafa di daerah sekitar pesantren.

Ketua PP NU Care-LAZISNU Syamsul Huda menuturkan, khitanan massal dan santunan tersebut merupakan serangkaian acara NU Care-LAZISNU dalam memeriahkan Munas dan Konbes NU yang diselenggarakan di NTB.

“Alhamdulillah, NU Care telah sukses menyelenggarakan khitan massal yang diikuti oleh limapuluh peserta. Selanjutnya santunan 100 janda duafa. Dua kegiatan ini dalam rangka menyambut Munas dan Konbes NU,” jelas Syamsul.

“Semoga (bantuan, red.) ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” imbuh Syamsul.

Pengasuh Ponpes Darul Hikmah TGH. Abdul Hamid mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan khitanan massal dan santunan NU Care-LAZISNU, yang memberikan manfaat kepada warga Mataram, khususnya yang berada di sekitar Ponpes.

“Acara ini terselenggara berkat LAZISNU. LAZISNU Berpartisipasi dalam Munas Konbes NU, di Ponpes Darul Hikmah. Kami ucapkan terima kasih kepada LAZISNU Pusat,” ucap TGH Abdul Hamid.

Sebelum santunan, Ponpes Darul Hikmah adakan pembacaan sholawat akbar dan pengajian yang dihadiri sekitar 200 jamaah dari berbagai daerah di Mataram dan Lombok.

“Sholawatan ini adalah kegiatan rutin Ponpes Darul Hikmah dengan masyarakat. Juga dalam rangka menyambut bulan Maulid, serta acara santunan untuk duafa oleh LAZISNU,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung bakda Isya itu disaksikan pula oleh Ketua PBNU M. Sulthon Fathoni, Sekretaris NU Care-LAZISNU Ahyad Alfida’i dan Abdullah Mas’ud selaku bendahara.

Baca Juga
Komentar
Loading...