Tekad Ridwan Kamil Jadikan Jawa Barat Bumi Ahlussunah wal Jamaah

Karawang, Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil bertekad menjadikan Jawa Barat sebagai wajah terbaik Ahlussunnah wal Jamaah. Hal ini sampaikan dalam rangka mengamini pinangan kerja sama Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah.
“Kami bersedia bekerja sama semaksimal mungkin menjadikan Jawa Barat adalah wajah terbaik dari Ahlussunnah wal Jamaah,” katanya saat memberikan sambutan pada acara penutupan Kongres Kelima, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Antarpondok Pesantren Kedelapan, dan MTQ Internasional Kedua di Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah 3, Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, pada Ahad (15/7) malam.
Pasalnya, ia terinspirasi untuk meneruskan jejak kakeknya, KH Muhyidin, yang menulis kitab tentang keutamaan Aswaja.
“Tidaklah mungkin seorang cucunya yang kebetulan Allah berikan kekuasaan tidak mengamalkan apa yang diwasiatkan, dikarang oleh almarhum kakek saya,” katanya.
Oleh karena itu, selama lima tahun ke depan, ia ingin terus berada dekat dengan para ulama agar terus mendapatkan nasihatnya sehingga menghadirkan pemimpin yang adil, dermawannya orang kaya, dan diijabahnya doa kaum duafa.
“Itulah rumus yang akan kita bawa selama lima tahun ke depan,” lanjutnya.
Usai menyambut, Kang Emil, sapaan akrabnya, mendapat kenang-kenangan kaligrafi karya peserta terbaik. Ia menerimanya langsung dari Ketua Umum JQHNU terpilih KH Saifullah Ma’shum.

 

 

 

 

 

 

 

sumber: nuOnline

 

http://www.nu.or.id/post/read/92979/ridwan-kamil-bertekad-jadikan-jawa-barat-bumi-ahlussunah-wal-jamaah?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

Baca Juga
Komentar
Loading...