Kurangi Pengangguran, Baznas Bekasi Siap Gelar Pelatihan Service AC

34

BuletinNusantara.com, Bekasi – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi awal Agustus ini akan menggelar pelatihan Service AC (Air Conditioner) di 4 kecamatan Kabupaten Bekasi. Hal tersebut dilakukan guna menekan angka pengangguran di Kabupaten Bekasi.

“Ini (pelatihan) adalah bagian dari program Bekasi Mandiri, dan akan dilaksanakan awal Agustus,” kata Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis, Kamis (26/07).

Abdul Aziz menargetkan 80 orang peserta, dan masing-masing kecamatan 20 orang.

“Tapi untuk kecamatan mana saja, belum bisa diberi tahu,” ungkapnya.

Adapun syarat untuk mengikuti pelatihan, lanjut Aziz, harus warga Kabupaten Bekasi dengan usia maksimal 40 tahun dan pendidikan terakhir minimal SMA/sederajat.

“Kenapa kita pilih riwayat pendidikannya SMA, dikarenakan dalam program pelatihan ini harus ada keahlian khusus,” ucapnya.

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama enam hari di masing-masing kecamatan dan akan menghadirkan pembimbing yang sudah memiliki sertifikasi.

Aziz mengungkapkan, usai pelatihan para peserta akan diberi modal oleh Baznas Kabupaten Bekasi untuk membuka usahanya sendiri.

“Kami lengkapi peralatannya. Kami berikan seragam dari Baznas agar masyarakat mengetahui bahwa yang melakukan service AC ini adalah binaan Baznas Kabupaten Bekasi. Dan, para pelaku usaha service AC ini tentunya akan kami pantau kinerja dan usahanya,” pungkasnya. [Rohadi]

Baca Juga
Komentar
Loading...