Safari Ziarah Wali Songo bersama Majlis Dzikir Halqoh El Istighotsah

Cikarang, BuletinNusantara – Safari Ziarah Wali Songo yang biasa dikenal wali sembilan menjadi agenda akhir tahun yang dilaksanakan Majlis Dzikir Halqoh El Istighotsah yang diketuai Romdoni Sugianto dalam kesempatan ini,Cikarang, Bekasi Jawa Barat, Kamis (27/12/2018)

Kegiatan yang dimulai dari tanggal 21 hingga tanggal 26 desember ini yang memakan waktu hampir enam hari ini menjadi moment baru bagi Jamaah Majlis Dzikir Halqoh El Istighotsah yang mengikuti penuh kegiatan tahunan ini.

Acara yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Halqoh El Istighotsah KH A Hayatin Kauni, mulai pembacaan doa pemberangkatan ziarah sekaligus memimpin pembacaan Dzikir Istighotsah di depan makam para wali menjadikan wasilahnya agar selalu mendapatkan keridhoan Allah SWT.

“yaa, alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita bisa berangkat ke makam para walinya Allah SWT yang berada di Nusantara ini, dan kita berharap agar selalu mendapatkan ridhonya Allah SWT mulai dari pemberangkatan hingga tiba di tempat semula ini dalam keadaan sehat wal afiat,” ujarnya.

Tidak hanya memimpin doa pemberangkatan saja, namun kiayi tersebutpun memimpin langsung pembacaan Dzikir Istighotsah di depan para makam wali yang didatangi satu persatu mulai dari Makam Syech Syarief Hidayatulloh yang dikenal Sunan Gunung Jati hingga ke makam-makam wali lainnya.

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang diadakan Majlis Dzikir Halqoh El Istighotsah pada setiap akhir tahunnya, dengan maksud agar Majlis Dzikir ini menjadi wadah bagi para jamaah yang selalu ingin berdzikir kepada Allah SWT secara berjamaah dan ingin selalu dekat dengan para ulama baik yang masih hidup ataupun yang sudah Allah panggil terlebih dahulu sehingga terselenggrakannya Safari Ziarah wali songo.

“yaa, sebelumnya kita juga sudah melaksanakan kegiatan Safari Ziarah Wali Songo pada tahun lalu, jadi kali ini merupakan kegiatan yang kedua yang kita adakannya Ziarah Wali Songo, rencana kita kegiatan seperti ini akan kita adakan setiap tahunnya semoga selalu mendapatkan respon baik dari para jamaah, agar selalu terselenggrakannya acara tahunan ini,” kata H boby selaku Ketua Majlis Dzikir Halqoh El Istighotsah.

“Tidak hanya makam Wali Songo saja, namun kesempatan kali ini juga kita bisa menambah kuota wilayah yang kita datangi, seperti pulau Madura yang mana di pulau itu ada salah satu makam wali yang memiliki karomah luar biasa yang terletak di Kampung Senenan, Desa Kemayoran, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, ujung Barat Pulau Madura, Jawa Timur, yang dikenal KH Kholil Bangkalan Madura (Syaikhona Mbah Kholil), dan Makam Air mata ibu yang masih terletak di pulau Madura tersebut,” sambungnya H Boby Agus Ramdan.

Pada kesempatan kali ini, acara yang diikuti 60 peserta ziarah, dengan menggunakan satu bus pariwisata dan tiga mobil pribadi dengan 27 tempat makam para wali ini menghadirkan cerita bagi para jamaah yang mengikutinya.

Salah satu dari peserta Safari Ziarah Wali Songo, H Sugih yang mengatakan perasaannya kepada tim buletinnusantara.com.

“Alhamdulillah luar bisa, banyak hikmah yang saya dapatkan, banyak ilmu yang saya dapatkan dan banyak pelajaran yang saya dapatkan khususnya bersama Majlis Dzikir Halqoh El Istighotsah dan saya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi rutinitas setiap tahunnya bisa menjadikan kita lebih baik lagi bisa menjadi ibroh atau pelajaran yang kita ambil dari para wali-wali Allah SWT serta bisa meningkatkan keimanan kita,” ungkap H Sugih.

“Dan terima kasih kepada Ayahanda KH A Hayatin Kauni selaku Pengasuh Pondok Pesantren Halqoh El Istighotsah dan H Boby Agus Ramdan selaku Ketua Majlis Dzikir Halqoh El Istighotsah dan para jamaah lainnya semoga kita bisa mengikutinya dilain kesempatan,” tutupnya.

Nadi Sanjaya

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy