LAZISNU dan Wardah Bagikan 5000 Paket Buka Puasa untuk Pemulung dan Anak Jalanan Jakarta

BuletinNusantara, Jakarta – Semarakkan bulan Ramadhan, NU Care-LAZISNU bersinergi dengan Wardah Inspiring Beauty membagikan 5000 paket buka puasa dan takjil gratis kepada anak jalanan, pemulung, yatim, janda, dan duafa di wilayah sekitar Jakarta.

“Penerima bantuan adalah anak jalanan, pemulung, yatim, janda, dhuafa di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Seperti yang sudah kami lakukan di sekitar Gedung PWNU Jakarta, masjid-masjid, dan jalan-jalan di Jakarta Pusat. Pembagian paket telah dilakukan sejak hari ke-10 Ramadhan hingga nanti sampai hari ke-20 Ramadhan,” jelas Director of Strategic Planning, Program and Development PP NU Care-LAZISNU, Anik Rifqoh, Selasa (21/05).

Menurutnya, Ramadhan adalah bulan paling spesial bagi umat Islam untuk berbagi dan mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya. Ajang untuk mendapatkan pahala yang berkali-kali lipat sehingga banyak pula yang tekun memperbaiki diri.

“Wardah nyatanya, tidak hanya menggadang-gadang kecantikan dzohir (luar) saja, tetapi juga kecantikan (di dalam) hati,” ujar Ninok, biasa disapa.

Sinergi Wardah dan NU Care-LAZISNU, lanjut Ninok, terutama di bulan Ramadhan sudah berlangsung selama tiga tahun.

“Beragam aktivitas kemanusiaan dilakukan untuk mengisi bulan penuh berkah ini. NU Care-LAZISNU mengambil tema Ramadhan Berbagi Satukan Negeri. Bersama Wardah kita berbagi berkah berupa pembagian paket buka puasa dan takjil untuk anak jalanan dan pemulung, yatim di Jakarta,” jelasnya.

Dirinya berharap, sinergi NU Care-LAZISNU dengan berbagai mitra termasuk Wardah, dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami harap bisa bermanfaat dan berkah untuk saudara-saudara kita yang kekurangan dalam memenuhi kebutuhan, khususnya untuk berbuka puasa,” imbuhnya. (nwn)

Baca Juga
Komentar
Loading...