LAZISNU Terima Hasil Donasi dari Pelanggan Indomaret

BuletinNusantara, Jakarta – PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menyerahkan hasil donasi pelanggan Indomaret periode Agustus 2018 – Februari 2019 kepada NU Care-LAZISNU, pada peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa bersama Keluarga Besar Nahdlatul Ulama, di halaman Gedung PBNU, Jakarta, Kamis (23/05/2019).

Hasil donasi senilai Rp. 10.971.864.291,- itu diterima secara simbolis oleh Ketua Umum PBNU, Kiai Said Aqil Siroj bersama Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini dan Ketua PBNU Bidang Ekonomi Eman Suryaman.

Program penggalangan donasi pelanggan Indomaret ini merupakan keraja sama antara NU Care-LAZISNU dan Indomaret untuk program NU Peduli Lombok, NU Peduli Sulteng dan NU Peduli Pendidikan.

Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudradjat, memaparkan bahwa untuk program NU Peduli Lombok, pelaksanaannya sudah selesai dan tinggal menunggu serah terima programnya saja.

“Programnya meliputi pembagian school kits, pelatihan self therapy healing, beasiswa santri, pembangunan sarana sanitasi, pembangunan tempat ibadah dan sarana pendidikan, renovasi pondok pesantren, pengadaan mobil layanan kesehatan dan mobil ambulans, pembangunan Huntara (hunian sementara), pelatihan kewirausahaan berbasis komunitas serta pemberian modal usaha,” papar Ajat, biasa disapa.

Ajat mengatakan, total penerima manfaat NU Peduli Lombok lebih dari 10.000 orang yang tersebar di seluruh wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Timur, Kabupatan Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Tengah.

“Begitu pula untuk program NU Peduli Sulteng, sudah mulai berjalan pembangunan Huntara, beasiswa pendidikan, permodalan usaha, bantuan gerobak dan lain-lainnya. Targetnya untuk program NU Peduli Sulteng ini, minimal 10.000 penerima manfaat tersebar di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi,” ujar Ajat.

Adapun untuk program NU Peduli Pendidikan, lanjut Ajat, akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur pendidikan, bantuan kacamata baca, pembangunan sarana sanitasi pendidikan dan beasiswa pendidikan.

“Kami berharap, kerja sama untuk kemanusiaan ini dapat terus terjalin. Bersama-sama bergerak untuk aksi kemanusiaan.  Terima kasih kepada seluruh pelanggan Indomaret, yang entah disadari atau tidak telah ikut berkontribusi membantu saudara-saudara kita di Lombok dan Sulteng melalui NU Care-LAZISNU,” pungkasnya.

Sementara, Marketing Communication Executive Director, Gondo Sudjoni, menjelaskan perolehan donasi itu merupakan akumulasi dari tiga program yang berjalan selama tujuh bulan antara NU Care-LAZISNU dan Indomaret.

“Ketiga program tersebut adalah Donasi Peduli Lombok periode 10 Agustus – 9 Oktober 2019 sebesar Rp. 3.051.334.467,- Donasi Peduli Sulteng periode 10 Oktober – 9 Desember 2018 sebesar Rp. 3.604.577.293,- dan Donasi Peduli Pendidikan periode 1-9 Agustus 2018 dan 10 Desember 2018 – 28 Februari 2019 sebesar Rp. 4.315.952.531,-” jelas Gondo.

Serah terima donasi tersebut disaksikan oleh Wakil Presiden RI H Jusuf Kalla, Wapres RI Terpilih yang juga Mustasyar PBNU KH Ma’ruf Amin, Menaker Hanif Dhakiri, Menristekdikti Mohamad Nasir, Dewan Pengarah BPIP Mhfud MD, Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Tsaquf, Bendahara Umum PBNU Bina Suhendra, seluruh jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU. [nwn]

Baca Juga
Komentar
Loading...