SIAP SIAP, GARUDA INDONESIA OPERASIKAN PESAWAT BERBADAN LEBAR UNTUK RUTE MEDAN DAN MANADO

BuletinNusantara.com, Tangerang – Maskapai Garuda Indonesia siap menambah kapasitas dengan menerbangkan pesawat berbadan lebar untuk penerbangan rute Medan dan Manado, dalam rangka memenuhi permintaan pasar jelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, mengatakan penambahan kapasitas tersebut dilaksanakan dengan mengoperasikan pesawat B777-300 yang dapat mengangkut 393 penumpang, serta A330-300 berkapasitas 287 penumpang.

“Untuk rute Jakarta – Kualanamu Medan, akan kami siapkan pesawat berbadan lebar jenis B-777-300 dan Airbus A330-300, 4 kali dalam satu hari, sementara untuk rute Jakarta – Manado, akan kami layani dengan armada Aribus A330-300 sebanyak 2 kali per harinya,” ungkap Ari, di Cengkareng, Sabtu (30/11)

Penambahan kapasitas pesawat ini dimulai pada 13-24 Desember 2019, dan 2-12 Januari 2020 di mana permintaan pasar cukup tinggi pada waktu-waktu tersebut.

Ari menambahkan, Garuda Indonesia akan terus memonitor permintaan pasar pada rute-rute lain dan menyesuaikan penambahan kapasitas penerbangan dengan permintaan pasar.

“Kami mengimbau kepada para penumpang Garuda Indonesia untuk menggunakan fasililitas City Check-in di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas Web Check-in, serta mesin check in mandiri di terminal 3 Soekarno – Hatta, Cengkareng, guna menghindari antrean panjang di konter check-in bandara,” tutup Ari.

Sehubungan dengan libur hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, untuk kenyamanan dan keamanan para penumpang, Garuda Indonesia, menghimbau agar penumpang untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin.

“Selain itu juga, penumpang berangkat lebih awal guna menghindari kemacetan di jalan dan keterlambatan tiba di bandara,” pungkasnya. (Red: Ahmad Sofyan)

Baca Juga
Komentar
Loading...