Gerakan Merries Senyumkan Lingkungan Aksi Nyata Untuk Peduli Dari Kao Indonesia

 

Jakarta, BuletinNusantara – Kao Indonesia Perusahaan Consumer Goods yang berasal dari Jepang terus berkomitmen dalam menempatkan konsumen menjadi landasan dari seluruh kegiatan bisnis yang dilakukan sejak dulu hingga memasuki usia ke- 35 pada tahun ini. Secara bersinambungan dan berkelanjutan, Kao Indonesia terus mendorong Inovasi melalui produk dan layanan karena disadari rasa Peduli untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sosial, dan pelestarian lingkungan hidup.

Pada kesempatan kali ini, melalui satu merek ungulannya popok bayi Merries, Kao Indonesia melanjutkan inisiatif aksi peduli lingkungan bekerja sama dengan Ibu Walikota Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dan kader posyandu, dengan nama “Merries Senyumkan Lingkungan – workshop dan penyerahan pot sebagai hasil pengolahan popok,”.

Diinisiasikan pada 2019, Merries telah mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk membuang popok bayi bekas pakai dengan benar, melalui media televisi, digital, dan edukasi langsung kepada para ibu di Jakarta Barat. Pentingnya pemahaman dan kesadaran akan berpotensi pencemaran lingkungan melatarbelakangi inisiatif Merries sebagai satu – satunya popok bayi di Indonesia yang teruji klinis oleh perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan kelamin Indonesia (DSKKI) untuk melakukan program “Merries Senyumkan Lingkungan”. Bila pada 2019 Merries mengumpulkan popok bayi bekas pakai untuk diolah menjadi fiber dan oil, maka diawal 2020 ini Merries menampilkan bagaimana fiber yang telah dihasilkan dengan teknologi  hidrotermal dapat diolah kembali menjadi pot tanaman yang memiliki nilai tambah bagi posyandu untuk menghijaukan lingkungan sekitar posyandu. Pot tanam ini akan diberikan kelapada posyandu – posyandu yang telah berpartisipasi dalam Merries Senyumkan Lingkungan.

Istri Walikota Jakarta Barat sekaligus Ketua Tim Pengerak PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, Inad Luciawaty dalam kesempatannya menyampaikan pentingnya bersama-sama dalam pelestarian lingkungan
“pentingnya inisiatif ini, mari bersama – sama kita melihat wujud nyata dari komitmen yang dilakukan oleh Merries dan para kader posyandu dalam mendukung gerakan pelestarian lingkungan ini. Saya harapkan agar kita senantiasa terpacu agar menjadi semakin giat dalam menjaga keseimbangan lingkungan hijau dengan kritis berfikir dan beraksi demi kelangsungan lingkungan sekitar kita, “Ujarnya.

VP Marketing, Kao Indonesia, Susilowati pada sambutannya menyampaikan terima kasih atas suksesnya gerakan Merries ini.

“Merries berterima kasih atas antusiasme dan partisipasi ibu – ibu yang telah berkolaborasi menyukseskan gerakan Merries Senyumkan Lingkungan, dengan melakukan pembuangan pada tempat yang benar dan pengumpulan popok bekas pakai,” tegasnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Merries telah mengubah popok bayi bekas pakai yang telah dikumpulkan menjadi fiber yang akhirnya diolah menjadi pot.

“Pot – pot yang dihasikan diberiakan kembali kepada posyandu yang berpatisipasi untuk membuat posyandu tersebut lebih hijau,sehingga program aksi sosial ini menjadi full circle dengan memberikan manfaat bernilai untuk masyarakat dan lingkungan,” sambungnya.

Selama 35 tahun, Kao Indonesia hadir dengan menyediakan produk berkualitas untuk kebutuhan konsumen.Di tengah masalah global yang kerap dihadapi seperti pemanasan global dan isu sampah, Kao Indonesia terus memantapkan komitmen guna senantiasa memperhatikan dampak lingkungan dari semua aktivitas bisnis yang dilakukan. Kao Indonesia secara terus menerus melakukan inovasi untuk peduli dengan menyediakan produk dengan layanan yang didukung dengan teknologi humanis sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk masyarakat dan lingkungan.

“Ini merupakan langkah lanjutan dari serangkaian wujud nyata aktivitas perusahaan yang akan terus digencarkan oleh Kao Indonesia di tahun 2020. Kami berkomitmen tidak hanya berinovasi dalam menyediakan produk berkualitas namun juga wujud nyata kepedulian untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan di waktu bersamaan berkontribusi untuk lingkungan,” tutup Susilowati.

Aris.P.J

Baca Juga
Komentar
Loading...