DKM Nurul Ikhlas, Lakukan Bersih – bersih Masjid Cegah Corona

 

Jakarta,BuletinNusantara – Menyikapi pencegahan virus Corona Covid 19, Dewan Kehormatan Masjid (DKM) Nurul Ikhlas lakukan kegiatan bersih – bersih, selain menyikapi dan aksi tanggap, juga menjadi agenda rutin karena memasuki bulan Suci Ramadhan. Minggu (15/3).

Sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta No.16 Tahun 2020. Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19)

Ketua DKM Masjid Nurul Ikhlas, H Djayani H Husin menyampaikan “kegiatan ini mendasar dari Intruksi Gubernur (Ingub) juga, sebagai pencegahan covid 19, kegiatan ini
bersama masyarakat, para Ketua Rt, Rw, LMK, para Jama’ah Masjid.Bersih – bersih Masjid telah diumumkan melalui pengeras suara yang mana masyarakat diharapkan hadir,” Kata Ketua DKM.

Hadirnya sejumlah masyarakat dalam kegiatan ini, sebagai langkah yang baik sebagaimana yang diketahui Masjid adalah menjadi bagian ruang lingkup umat, sudah sepatutnya kebersihan masjid menjadi keseharusan.

Sekretaris DKM Nurul Ikhlas, H Rojali
Mengemukakan pada saat di temui BuletinNusantara.com.
“Bersih – bersih Masjid, juga sangat baik karena kebersihan adalah dari Iman, dan mengharapkan sekali kegiatan ini diadakan sebulan sekali,” terangnya.

“Membuang barang – barang yang tidak terpakai, vakum karpet, bersihkan disetiap lantai dengan, tempat wudhu
Kita bersihkan semuanya tanpa ada yang terlewat,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama salah satu pengurus Lembaga Musyarawah Kelurahan yang tergabung dikepengurusan DKM, Ustad Made.
Kegiatan yang berlangsung ini kita himbau juga kepada masyarakat agar tidak panik dan mewaspadai penyebaran Covid 19, dengan cara menjaga pola hidup bersih,” terangnya.

Aris. P.J

Baca Juga
Komentar
Loading...