Tiga Pilar Cegah Covid -19 Lakukan Penyemprotan ke Masjid AL Hidayah

 

Jakarta,BuletinNusantara – Aparat gabungan (TNI, POLRI, PEMDA) atau Tiga Pilar melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di seluruh ruangan Masjid AL Hidayah, Taman Ratu, Duri Kepa, Jakarta Barat dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid – 19). Kamis (19/3).

Seperti diketahui, Indonesia saat ini sedang dilanda wabah virus corona.

Kepala Polisi Sub Sektor (Kapolsubsektor) Duri Kepa, Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Pol Trisno Yuwono, SH
mengimbau, “Masyarakat yang sekaligus menjadi jema’ah masjid untuk berpartisipasi mencegah penularan virus corona dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta melakukan _Sosial Distancing_ guna memutus penyebaran virus corona di masyarakat,” ucap Trisno Yuwono.

penyemprotan tersebut tidak hanya dilakukan di dalam ruangan yang digunakan untuk aktivitas ibadah saja, tetapi diseluruh fasilitas masjid mulai dari toilet, hingga pelataran parkir Masjid.

Pengurus DKM AL Hidayah, Ustad Munir, “Akan meneruskan himbauan kepada para jema’ah atas apa yang disampaikan, sebagai membantu memutus penyebaran Covid – 19, untuk selalu meramaikan masjid pada saat ibadah, jika dirasakan sakit segera periksa ke dokter,” kata Ustad.

Pada kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk, Yang sehari – hari melakukan pembinaan di Kelurahan Duri Kepa
Aiptu Bambang Soepriadi, mengatakan

“Kami berkordinasi dengan DKM
untuk sama – sama bahu membahu dalam segi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar selalu ditingkatkan, terlebih harus mewaspadai wabah virus Corona ini, dengan tetap tenang jangan bereaksi yang berlebihan, kami siap hadir ditengah – tengah umat, karena hadirnya kami bagian dari Hablumninannas,” tutupnya.

Aris P.J

Baca Juga
Komentar
Loading...