Berikan Imbauan Langsung FKDM bersama Tiga Pilar gunakan Microphone

 

Jakarta, BuletinNusantara – Upaya pencegahan virus Corona (Covid – 19).
Covid – 19 adalah virus baru dari keluarga Coronavirus yang menyebabkan pneumonia berat dan telah dikonfirmasi dapat menular antar manusia.

Lakukan himbuan keliling perkampungan padat penduduk, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bersama unsur Tiga Pilar, kegiatan yang belangsung dari pukul 17.00 wib hingga 18.00 wib, pada Minggu (22/3).

Gunakan pengeras suara, dengan tujuan pesan himbau dapat tersampaikan kepada masyarakat disekitar. Peranan FKDM sebagai instrumen terhadap pemerintah, karena berperan sebagai garda terdepan dimasyarakat dalam deteksi dini, pencegahan secara dini,

Wabah Covid – 19, semakin bertambah pada korban yang terpapar, mendasar dari instruksi gubernur DKI Jakarta, diteruskan ketingkat Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat. Untuk mengimbau, sebagi bentuk tanggap cegah memutus rantai penyebaran.

Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat, Aiptu, Yayan S, Babinsa Koramil 05/Kebon Jeruk, Pelda Abdul Kadir, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Ade dan Endang, jajaran FKDM Kelurahan Kebon Jeruk, Dani Nurzaman, A Sugiarto, Turut hadir dalam kegiatan upaya pencegahan Covid – 19.

“Kepada warga masyarakat untuk keluar rumah seperlunya
bekerja dari rumah menjaga kesehatan
Dan menjaga jarak dengan orang lain
serta untuk adik-adik pelajar agar sementara belajar dirumah
dan tidak bertemu teman-teman sekolah, laporkan kepada unit kesehatan terdekat, apabila ada warga
kerabat, sanak saudara yang mengalami gejala flu, sakit tenggorokan, deman dengan kesulitan bernafas,” ucap pria yang akrab dipanggil Bang opik.

Dengan kondisi seperti ini, Ropik pun mengaku. “Akan lebih memperhatikan, memantau wilayah-wilayah yang agar wargan lebih mematuhi peraturan untuk menjalankan himbuan  secara sadar, untuk pencegahan Covid – 19,” tutup nya. |Aris.PJ

Baca Juga
Komentar
Loading...