Melawan Covid -19, Kelurahan Srengseng Lakukan Penyemprotan Bersama FKDM Kota

 

Jakarta,BuletinNusantara – Untuk menindaklanjuti melawan Wabah Virus Corona yang sedang marak terjadi, bersama FKDM Kota Administrasi Jakarta Barat, PPSU, Ketua  RW 03 Srengseng  melakukan semprotan disinfektan ke rumah warga. Pada Kamis (26/3).

Situasi ini muncul atas dorongan pemerintah, karena terjadinya wabah virus corona (COVID-19) melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga.

“Jadi kita bahu – membahu untuk memutus penyebaran virus, serta mengimbauan warga melalui RT/ RW secara preventif misalnya menjaga jarak, tetap tinggal dirumah, terapkan kewaspadaan, cuci tanggan dengab air mengalir, melalui kran air, padasan yang penting bisa digunakan untuk mencuci tangan,” kata Ketua RW 03, Ahmad Jakwan.

“Sebagai warga kami pun akan membantu pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barar untuk mengatasi masalah ini (Virus Corona) ini. Salah satunya yang kami lakukan adalah sosialisasi kepada warga kami tentang bahaya Virus Corana ini. Secara rutin kami cuci tangan dan sabun/anti septik ,” jelas Ahmad Jakwan saat ditemui Awak Media di lingkungan RW 03.

masyarakat tidak perlu menggunakan sanitizer yang sedang langka, cukup dengan mencuci tangan secara rutin.

Angota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat, Fajar pun mengatakan, “Langkah ini sebagai pemutusan penyebaran Virus jenis baru (COVID-19). Penyemprotan cairan Disinfektan ke rumah – rumah warga, sebagai sinergisitas bersama sejumlah Ketua RT/RW di Kelurahan Srengseng,  petugas PPSU,” jelasnya.

”Salah satu bentuk keperdulian dari warga Rw.03 Kelurahan Srengseng Kecamatan Srengseng  Saya selaku Bagian dari Unit Deteksi Dini Masyarakat, bersama para pengurus RT/RW, Pemuda Karang Taruna dan Warga, akan tetap melakukan upaya penuh untuk memerangi Virus Corona atau COVID-19,” lanjut Fajar.| Aris PJ.

Baca Juga
Komentar
Loading...